> Jangan Sepelekan Sering Kesemutan Pada Area Tangan ! - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 23, 2020

Jangan Sepelekan Sering Kesemutan Pada Area Tangan !

sumber gambar : alodokter.com


Hikmahdanhikmah.com – Kesemutan memang terkadang dialami oleh banyak orang. Kondisi ini bisa terjadi pada daerah kaki dan tangan. Ternyata sering merasa kesemutan terutama pada area tangan menjadi indikasi gangguan kesehatan yang tidak disarankan untuk di biarkan begitu saja.
Banyak orang yang menganggap kesemutan menjadi hal yang biasa dan tak berbahaya.Namun menurut para pakar kesehatan hal ini patut di waspadai karena bisa memicu berbagai jenis penyakit.

Berikut alasan mengapa kesemutan pada bagian tubuh tak boleh kita sepelekan begitu saja :
Kesemutan yang sering terjadi pada area tangan sering disebut dengan paresthesia jari. Hal ini terjadi karena adanya aliran darah yang kurang lancar pada bagian tangan yang membuat saraf pada area tangan juga ikut terganggu.

Meri kita bahas secara lebih jauh penyebab mengapa sering kali merasakan kesemutan pada area tangan :

1. Kekurangan Vitamin B
Penyebab pertama mengapa ada orang yang sering merasa kesemutan baik di daerah kaki atau tangan adalah karena kekurangan asupan vitamin B. Kekurangan vitamin D dapat mengakibatkan terganggunya sistem saraf yang mengatur fungsi gerak anggota tubuh.

2. Diabetes
Penyebab kedua sering merasa kram atau kesemutan pada area tangan bisa menjadi indikasi peningkatan kadar gula dalam darah. Bila anda merasakan sering kesemutan pada anggota gerak baik tangan maupun kaki, maka disarankan untuk juga melakukan pengecekan kadar gula dalam darah.

3. Carpai Tunnel Syndrome (CTS)
Mereka yang sering merasakan kesemutan pada area tangan bisa disebabkan karena adanya CTS atau carpal tunnel syndrome. Hal ini disebabkan karena adanya bagian saraf yang terjepit. Biasanya hal ini disebabkan karena kita melakukan aktivitas tertentu dalam waktu yang lama seperti duduk lama.


Artikel Terkait : Penyebab Sering Kram Kaki Saat Tidur
akibat sering kesemutan di tangan, bahaya sering kesemutan di tangan, kesemutan pada tangan, penyebab kesemutan di tangan, penyebab kesemutan pada tangan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar