> Jangan Suka Melakukan Kebiasaan Ini Karena Bisa Memicu Saraf Kejepit - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 25, 2020

Jangan Suka Melakukan Kebiasaan Ini Karena Bisa Memicu Saraf Kejepit

sumber gambar : Grid.ID

Hikmahdanhikmah.com – Kebiasaan yang bisa memicu saraf kejepit. Tahukah kita bahwa tulang belakang mempunyai peranan yang sangat penting bagi tubuh. selain berfungsi sebagai penopang tubuh, tulang belakang juga menjadi tempat melekatnya banyak otot dan saraf yang mempunyai peranan sangat penting. Namun karena kebiasaan tertentu sering kali mengalami nyeri pinggang atau secara medis lebih dikenal dengan sebutan saraf kejepit atau herniated nucleus pulposus (HNP).

Ternyata menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa ada satu kebiasaan yang sering kali menyebabkan seseorang mengalami saraf kejepit yaitu suka menganggkat beban berat. Mungkin bagi sebagian orang kebiasaan ini sepele, namun ternyata bisa berbahaya karena bisa menyebabkan terjepitnya saraf.

Meskipun demikian bukan berarti setiap orang yang mengangkat benda berat akan mengalami saraf kejepit, namun resiko tersebut akan lebih besar jika kita sering melakukan kebiasaan mengangkat benda berat.

Apakah saraf kejepit atau HNP juga bisa dipengaruhi oleh genetik ? Jawabnya bisa. Hal ini diungkapkan oleh salah seorang dokter spesialis bedah saraf yang bernama dr Roslan Yusni Hasan, SpBS yang saya kutip dari detik.com.

Nah setelah kita mengetahui penyebab terbesar seseorang mengalami saraf kejepit, maka sebaiknya kita membatasi untuk tidak suka mengangkat benda yang terlalu berat. Bagaimana jika hal itu sudah menjadi sebuah pekerjaan yang harus dilakukan ? Jika memang demikian sebaiknya kita lebih berhati-hati saat mengangkat beban berat. Jika memungkinkan maka upayakan dikurangi bebannya namun dengan intensitas mengangkat yang lebih banyak.


Artikel Terkait : Perbedaan Antara Nyeri Pinggang dan Saraf Kejepit

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar