> Mengukur Jumlah Kalori Yang Terbuang Saat Melakukan Olahraga Bersepeda - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 09, 2020

Mengukur Jumlah Kalori Yang Terbuang Saat Melakukan Olahraga Bersepeda

sumber gambar : detikSEHAT.com

Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang belum tahu kalau olahraga bersepeda cukup banyak membakar kalori. Meskipun anda cuman berkeliling sebentar sekitar kompleks, anda sudah membakar kalori dalam jumlah yang cukup besar.

Memang untuk menentukan besaran kalori yang dibakar tubuh saat bersepeda sangat tergantung dari beban kayuhan serta jarak tempuh. Semakin anda menginjak pedal dengan cepat, jalanan menanjak dan jarak tempuh yang relatif jauh, maka semakin besar pula kalori yang bisa terbakar.
Berikut gambaran jumlah kalori yang bisa terbakar saat kita melakukan olahraga bersepeda yang berdasarkan hasil penelitian yang dilansir dalam Reader’s Digest :

Apabila kita bersepeda dengan kecepatan santai atau kurang dari 16 Km/jam, maka kalori yang bisa terbakar sebesar 272 kalori. Selanjutnya jika kita mampu bersepeda dengan kecepatan 16 sampai 19 Km/jam, maka jumlah kalori yang bisa kita bakar lebih besar yaitu 408 kalori. Jika kita menginginkan pembakaran kalori sebesar 680 kalori, maka usahakan bersepeda dengan kecepatan 22 sampai 30 Km/jam.

Pada intinya semakin kita mengayuh sepeda dengan lebih cepat dan jarak tempuh yang jauh, maka semakin besar pula besaran kalori yang terbakar. Namun bagi anda yang sebelumnya belum terbiasa berolahraga sepeda, sangat disarankan untuk memulai dengan santai dulu jangan lebih dari 30 menit.
Setelah anda bisa rutin bersepeda, maka boleh meningkatkan level dengan mengayuh lebih cepat dan jarak yang lebih jauh secara bertahap. Dengan begitu akan menghindarkan dari rasa capek yang berlebihan yang justru membuat daya tahan malah turun.

Artikel Terkait : Tips Bersepeda Aman dan Sehat Pada Malam Hari


berapa jumlah kalori yang terbakar saat bersepeda, berapa jumlah kalori yang terbuang saat naik sepeda, jumlah kalori yang terbuang saat naik sepeda, Mengukur Jumlah Kalori Yang Terbuang Saat Melakukan Olahraga Bersepeda, pembuangan kalori saat olahraga bersepeda, total kalori yang dibuang saat bersepeda

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar