> Penyebab Seorang Pria Tak Mudah Menangis - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 02, 2020

Penyebab Seorang Pria Tak Mudah Menangis

sumber gambar : http://tesahajaush.blogspot.co.id/

Hikmahdanhikmah.com – Penyebab seorang pria tak muda menangis. Kalau kita berbicara tentang ‘menangis’ maka identik dengan wanita. Bahkan ada anggapan kalau pria hukumnya ‘haram’ jika menangis. Padahal pada kenyataannya seorang pria juga bisa menangis pada kondisi tertentu. Yang menjadi pertanyaan adalah mengapa pria cenderung sulit untuk menangis ?

Dalam sebuah hasil penelitian memang menyebutkan bahwa pria memiliki intensitas nangis yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan wanita. Diketahui bahwa pria hanya bisa menangis sebanyak 6 – 17 kali dalam kurun waktu setahun. Kondisi ini jauh berbeda dengan kalangan wanita yang bisa menangis sampai 30 sampai 60 kali dalam setahun. Menurut para pakar psikologis mengatakan bahwa yang membuat kaum wanita lebih sering menangis adalah karena faktor sosiologis dan fisiologis. Bila ada seorang pria yang diketahui juga mudah menangis, maka hal itu lebih dipengaruhi oleh pola asuh orang tua serta sifat pria itu sendiri.

Dari segi fisiologis, seorang pria diketahui hanya memiliki kadar hormon prolaktin yang lebih rendah dibandingkan dengan wanita. Jenis hormon ini ternyata bisa kita temukan bersamaan dengan air mata yang keluar saat seseorang menangis karena emosional. Selain karena faktor perbedaan kadar hormon, masyarakat kita beranggapan kalau pria cenderung lebih tangguh dibandingkan dengan wanita sehingga lebih bisa mengendalikan keinginan untuk menangis.

Sebenarnya menangis dan mengeluarkan air mata saat adanya pengaruh emosional memiliki manfaat juga bagi kesehatan. Dengan menangis dan mengeluarkan air mata, maka itu bisa membuang kandungan beracun dari dalam tubuh yang terjadi secara alami.

Secara fisiologis, proses menangis seseorang yang disebabkan karena faktor emosional terjadi akibat respon emosional yang terjadi pada sistem limbik yang erat kaitannya dengan sistem saraf. Saat ada respon emosional yang mendorong kita untuk menangis, maka sistem saraf inilah yang melakukan instruksi kepada tubuh agar mengeluarkan air mata.


Artikel Terkait : Apa Tanda Orang Tua Yang Mengalami Depresi ?
alasan pria sulit menangis, alasan pria tidak mudah menangis, apa yang menyebabkan pria sulit menangis, mengapa pria jarang menangis, mengapa pria sulit menangis, penyebab pria lebih bisa menahan tangis, penyebab pria sulit menangis, penyebab pria tak mudah menangis, Penyebab Seorang Pria Tak Mudah Menangis

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar