> Seberapa Penting Mengkonsumsi Suplemen Kunyit ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Mei 31, 2020

Seberapa Penting Mengkonsumsi Suplemen Kunyit ?

sumber gambar : metrotvnews.com


Hikmahdanhikmah.com – Berbicara tentang kunyit, maka ada banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. meskipun bermanfaat, banyak orang yang bertanya seberapa penting kita mengkonsumsi suplemen dari kunyit ?

Salah satu manfaat kunyit bagi kesehatan tubuh kita adalah sebagai zat anti-inflamasi atau peradangan. Ini artinya kunyit sangat bagus dalam menangkal adanya infeksi dalam tubuh kita. Baik yang disebabkan karena virus maupun bakteri.

Menurut pendapat para pakar kesehatan dunia mengatakan bahwa kunyit mengandung sebuah senyawa antioksidan yang sangat bagus untuk mencegah terjadinya sel kanker dalam tubuh kita. Bukan hanya itu saja, kunyit juga bisa mengobati beberapa penyakit berbahaya seperti Alzheimer, arthritis dan depresi.

Baca Juga : Makanan Alami Untuk Mengobati Rasa Sakit
Dengan segudang manfaat yang telah disebutkan tadi, maka tak heran jika banyak beredar suplemen yang terbuat dari kunyit. Lantas pertanyaannya adalah seberapa penting kita mengkonsumsi suplemen kunyit bagi kesehatan ?

Menyikapi hal yang demikian, maka para pakar kesehatan menyarankan bagi anda untuk mengkonsumsi kunyit dalam bentuk olahan makanan saja dan bukan dalam bentuk suplemen, meskipun manfaat kunyit sangat besar. Ini dikhususkan bagi anda yang mempunyai tingkat kesehatan yang masih bagus.

Dalam hal pencegahan terhadap banyak penyakit, maka para pakar kesehatan lebih menyarankan untuk menggunakan kunyit dalam mengolah sebuah makanan. Untuk mendapatkan manfaat yang lebih, anda bisa mengkombinasikannya dengan lada hitam.

Namun bagi anda yang saat ini mengalami gangguan kesehatan seperti sakit perut, artritis dan gangguan memori, maka bisa mengkonsumsi suplemen kunyit.
Yang tidak kalah penting adalah anda sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter jika hendak mengkonsumsi suplemen kunyit. Terlebih bagi anda yang memiliki penyakit tertentu agar lebih aman dan tanpa efek samping bagi kesehatan anda.


Artikel Terkait : Waspada Konsumsi Suplemen Sembarangan Karena Bisa Berdampak Buruk Bagi Kesehatan
bahaya konsumsi kunyit setiap hari, bahaya konsumsi suplemen kunyit setiap hari, efek samping konsumsi suplemen kunyit setiap hari, manfaat kunyit bagi kesehatan, Seberapa Penting Mengkonsumsi Suplemen Kunyit

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar