Sering Makan Melon Bisa Menurunkan Resiko Sakit Jantung





Hikmahdanhikmah.com – Buah melon memang memiliki rasa yang enak. Tak heran jika buah yang mirip dengan semangka ini banyak digemari masyarakat. Ternyata dibalik rasanya yang enak, buah melon juga kaya manfaat bagi kesehatan salah satunya  adalah bisa menurunkan resiko sakit jantung.
Buah melon adalah buah yang kaya kandungan vitamin dan mineral. Misalnya saja kandungan vitamin B pada buah melon ternyata mampu membantu proses pembuangan racun dalam tubuh sehingga menurunkan resiko penyakit jantung dan alzheimer.

Sedangkan kandungan kalium yang cukup tinggi dalam buah melon bisa membuat proses pemompaan darah oleh jantung berlangsung lebih baik. Selain itu buah melon juga kaya kandungan kalsium sekitar 8% pada setiap satu potongnya.

Banyak kalangan pakar kesehatan yang menyarankan untuk memasukkan buah melon sebagai menu harian. Anda bisa mengkonsumsinya pada pagi atau sore hari. Jika anda mengkonsumsinya pada pagi hari, maka kandungan vitamin C nya mampu menjaga sistem kekebalan tubuh kita bekerja dengan lebih baik menjaga dari resiko infeksi penyakit.

Disamping sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung, makan buah melon secara rutin bisa membuat sistem jaringan tubuh lebih kuat, menyehatkan pembuluh darah, tulang serta sangat bagus untuk kesehatan otak.


Artikel Terkait : Manfaat Buah Semangka Untuk Kesehatan Jantung
apa untungnya makan melon setiap hari, buah yang menyehatkan jantung, cara alami menurunkan resiko terkena penyakit jantung, dampak positif rutin makan melon, manfaat makan melon setiap hari, manfaat melon untuk penderita jantung, manfaat rutin makan melon bagi kesehatan, manfaat rutin makan melon bagi penderita penyakit jantung, manfaat rutin mengkonsumsi melon bagi kesehatan, Sering Makan Melon Bisa Menurunkan Resiko Sakit Jantung
Previous
« Prev Post

Related Posts

Sering Makan Melon Bisa Menurunkan Resiko Sakit Jantung
4/ 5
Oleh

Diberdayakan oleh Blogger.

Lokasi Yayasan Kami