Mei 13, 2020

Sering Mengalami Keputihan Bisa Memicu Persalinan Prematur

sumber gambar : http://bisikan.com

Hikmahdanhikmah.com – Berbicara tentang keputihan, ada banyak sekali wanita yang mengalami penyakit ini. Kondisi ini kerap terjadi pada fase awal dimana organ produksi mereka mengalami perkembangan dan bisa berlangsung sampai seorang wanita melahirkan.

Pada saat hamil, masih banyak kalangan wanita yang mengalami keputihan. Namun menurut para pakar hal ini tak perlu disikapi dengan kepanikan. Kondisi keputihan pada saat hamil lebih dipengaruhi oleh hormonal yang mengalami perubahan sehingga akan mempengaruhi jumlah cairan yang keluar pada vagina.

Oleh sebab itu tak heran jika ibu hamil kerap mengalami jumlah cairan vagina yang lebih banyak serta mengalami perubahan pH vagina.

Yang perlu diperhatikan bagi wanita hamil adalah mampu membedakan antara keputihan normal dengan keputihan yang tidak normal alias pertanda adanya penyakit. Dilihat dari baunya, keputihan yang normal tak memiliki bau, tidak menyebabkan rasa gatal dan warnanya transparan.

Namun untuk keputihan yang menjadi tanda penyakit disebabkan oleh berbagai sumber seperti adanya infeksi jamur, virus, bakteri, alergi, adanya penyakit kelamin, polip dan kanker.

Untuk lebih aman, bila anda sering kali mengalami keputihan saat sedang hamil sebaiknya memeriksakan diri ke dokter kandungan. Hal ini sangat penting karena mengingat ada janin kecil dalam perut ibu.

Bagi seorang wanita hamil, sering mengalami keputihan akan memicu terjadinya ketuban pecah dini. Kondisi ini akan memicu terjadinya persalinan prematur yang menyebabkan bayi akan rentan mengalami infeksi pasca persalinan.


Artikel Terkait :
bahaya keputihan saat hamil, bahaya mengalami keputihan saat hamil, bahaya wanita yang sering keputihan, dampak jika sering mengalami keputihan saat hamil, dampak wanita yang sering keputihan, hal-hal yang bisa memicu persalinan prematur, hubungan keputihan dengan persalinan prematur, keputihan pada hamil muda, keputihan pada hamil tua, penyebab seorang wanita melahirkan secara prematur, Sering Mengalami Keputihan Bisa Memicu Persalinan Prematur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim dan dhuafa

Saya seorang blogger Online sejak 2011 Saat ini Memiliki kesibukan di bisnis online dan offline ,adapun Hikmahdanhikma.com ini adalah Sarana Support untuk website resmi yayasan yakni www.yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 5918
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar