> Alasan Mengapa Bayi tak Perlu Pakai Bedak Tabur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 29, 2020

Alasan Mengapa Bayi tak Perlu Pakai Bedak Tabur



Hikmahdanhikmah.com - Banyak kalangan ibu-ibu banyak yang menyukai anaknya diberi bedak tabur karena aroma bedak yang harum apalagi jika ditambah minyak telon akan terasa harum khas bayi. Hal ini yang membuat para ibu menyukai anaknya diberi bedak tabur dan minyak telon. Tetapi menurut para ahli banyak yang menyarankan agar anaknya tidak diberi bedak tabur.

Seorang Dokter spesialis anak Jennifer Shu mengatakan partikel yang terkandung pada bedak tabur bayi bisa berbahaya jika sampai terhirup oleh si kecil. Ini akan bisa menyebabkan masalah dalam pernafasan anak.

Banyak para orang tua yang menganggap dengan anaknya diberi bedak akan bisa mengurasi rasa gatal-gatal dan bisa menghindari iritasi pada lipatan-lipatan kulit.
Para peneliti mengatakan sekarang ini popok bayi sudah memliki teknologi yang cukup bagus bisa menyerap pipis dengan maksimal sehingga setelah pipis sekali masih bisa digunakan, sehingga kulit bayi masih dalam kedaan kering jadi tidak perlu diberi bedak tabur lagi. Atau solusinya adalah dengan mengganti popok lebih sering agar tidak terjadi iritasi pada kulit bayi.

Menurut American Academy of Pediatrics tidak menyarankan penggunaan bedak tabur pada bayi karena jika sampai terhirup bisa menyebabkan masalah yang serius pada paru-paru bayi.

Menurut Jennifer Shu bedak tabur yang aman untuk bayi adalah yang terbuat dari tepung jagung. Tetapi apabila ada ruam atau lecet pada kulit bayi tidak disarankan menggunakan bedak tabur dari jagung ini.

Demikian informasi tentang alasan mengapa bayi tidak disarankan menggunakan bedak tabur, untuk itu dihimbau bagi para ibu untuk tidak menggunakannya lagi mengingat akan bahaya apabila bedak sampai terhirup oleh sang buah hati kita, semoga bermanfaat.


Artikel Terkait : bingung bagaimana cara berkomunikasi yang baik pada bayi ini tipsnya.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar