> Apa Penyebab Orang Tidur Mendengkur ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 30, 2020

Apa Penyebab Orang Tidur Mendengkur ?


Hikmahdanhikmah.com -Sering sekali kita melihat orang yang saat tidur mendengkur. Sebetulnya mendengkur merupakan suatu masalah yang dialami orang saat tidur. Penyebab dari orang mendengkur saat tidur adalah dikarenakan adanya sumbatan atau hambatan jalan nafas bisa terjadi pada hidung, mulut atau tenggorokan.

Menurut seorang dokter Spesialis Telinga Hidung Tenggorokan (THT) Khairan Irmansyah, mengatakan suara dengkuran pada orang tidur terjadi akibat adanya suatu hambatan yang parsial sehingga terjadi turbulensi yang menghasilkan suara dengkuran.
Biasanya orang yang menagalami tidur mendengkur atau ngorok terjadi pada seseorang yang mengalami kelebihan berat badan, punya kebiasaan merokok dan konsumsi alkhohol.

Menurut dokter Khairan, orang yang mengalami kelebihan berat badan akan mengalami banyak tumpukan lemak dalam tubuhnya, dan biasanya leher merekapun akan terlihat lebih pendek dari orang biasa. Dengan banyaknya tumpukan lemak dalam tubuhnya, maka jalan nafas juga tidak bisa terbuka dengan bebas. Pada saat tidur, lidah mereka akan jatuh kebelakang sehingga bisa menutupi jalan napas.

Selain faktor obesitas, kebiasaan merokok dan minum alkhohol, sumbatan yang terjadi pada jalan nafas bisa juga disebabkan oleh amandel atau struktur hidung yang bengkok. Apakah kebiasaan mendengkur saat tidur bisa dihilangkan ? menurut dokter Khairan bisa. Dengan cara mengetahui penyebab mengapa mereka saat tidur mengalami mendengkur.


Artikel Terkait : Pengen tahu apa saja manfaat tidur bagi kesehatan.

Apa Penyebab Orang Tidur Mendengkur, penyebab tidur mendengkur atau ngorok, penyebab tidur mendengkur dan cara mengatasinya

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar