> Kesehatan Seseorang Juga dipengaruhi Oleh Tingkat Pendidikan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 03, 2020

Kesehatan Seseorang Juga dipengaruhi Oleh Tingkat Pendidikan

sumber gambar : kompas.com


Hikmahdanhikmah.com – Sering kali kita melihat gaya hidup dan pola makan yang buruk yang dilakukan oleh seseorang di latar belakangi oleh tingkat pendidikan yang rendah. Misalnya saja kebiasaan merokok usia dini, jarang berolahraga dll.

Hal ini dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang menyebutkan bahwa seseorang dengan tingkat pendidikan yang lebih rendah akan mempunyai resiko lebih tinggi sebesar dua kali lipat mengalami gangguan kesehatan seperti serangan jantung. Kondisi ini lebih rendah dibandingkan dengan mereka yang memiliki pendidikan sarjana.

Sedangkan mereka yang mempunyai pendidikan diploma, maka resiko gangguan kesehatan sebesar dua pertiga atau sekitar 70 persen. Penelitian ini dilakukan oleh para ahli yang berasal dari New South Wales. Penelitian ini telah melibatkan 267.153 peserta yang terdiri dari pria dan wanita dengan rentan usia lebih dari 45 tahun.

Penelitian ini dilakukan selama 5 tahun untuk mengetahui hubungan antara tingkat pendidikan dengan munculnya masalah kesehatan seperti gangguan jantung dan stroke.
Dalam penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa seseorang yang berusia setengah baya dan tidak mampu menyelesaikan sekolah sampai sekolah tinggi, maka resiko mengalami penyakit stroke meningkat sampai 50 persen dibandingkan dengan mereka yang mampu menyelesaikan sekolah sampai perguruan tinggi.

Dengan adanya hasil penelitian ini memberikan gambaran kepada kita tentang pentingnya sebuah pendidikan sampai perguruan tinggi. Untuk mewujudkan masyarakat yang sehat, tidak cukup dengan cara meningkatkan pelayanan kesehatan saja. Tetapi memperbaiki cara berpikir dan pengetahuan tentang kesehatan juga sangat penting dengan cara menempuh pendidikan sampai perguruan tinggi.
Coba kita lihat negara-negara maju yang ada di Eropa. Sebagian besar pendidikan warganya memang sudah tinggi atau sarjana. Berbeda dengan masyarakat kita yang masih banyak yang belum sarjana. Dengan tingkat pendidikan yang lebih tinggi, maka kesadaran akan kesehatan akan lebih tinggi sesuai dengan hasil penelitian di atas.


Artikel Terkait : Terlalu Banyak Minum Susu Bisa Menyebabkan Kematian Dini

hubungan tingkat pendidikan dengan derajat kesehatan seseorang, Kesehatan Seseorang Juga dipengaruhi Oleh Tingkat Pendidikan, orang dengan pendidikan rendah cenderung tidak sehat, pengaruh tingkat pendidikan terhadap derajat kesehatan seseorang, tingkat pendidikan bisa mempengaruhi kesehatan seseorang

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar