> Ketahui Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Terlalu Lama di Dalam Kulkas - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 06, 2020

Ketahui Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Terlalu Lama di Dalam Kulkas

sumber gambar : tandapagar.com


Hikmahdanhikmah.com - Lemari es atau yang sering di sebut dengan kulkas menjadi salah satu tempat yang paling favorit di pilih banyak orang untuk menyimpan aneka jenis makanan.
Hampir semua jenis makanan baik yang sudah diolah ataupun yang masih belum diolah di simpan di dalam kulkas. Namun tahukah anda jika banyak orang yang tidak menyadari jika sering membiarkan makanan terlalu lama berada di kulkas hingga membuat makanan tersebut menjadi kadaluarsa.

Berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang lebih baik jangan disimpan terlalu lama di dalam kulkas:

- Daging olahan
Daging olahan yaitu daging yang sudah di proses, seperti nugget, sosis, dendeng,dll. Makanan-makanan itu memang mempunyai waktu simpan yang panjang, namun tidak untuk selamanya. Apabila kemasan pada makanan tersebut sudah di buka sebaiknya makanan tersebut segera di konsumsi dan jangan sampai lebih dari satu minggu.

Baca Juga : Jenis Makanan Yang Sebenarnya Tidak Perlu disimpan Dalam Kulkas

- Bawang putih
Bawang putih selain menjadi bumbu ternyata juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan. Karena itu bawang putih juga dapat di jadikan obat.
Untuk mendapatkan manfaat dari bawang putih sebaiknya simpan bawang putih di suhu ruangan dan simpan didalam tempat yang kering dan tertutup. Jika kulit bawang putih sudah terkelupas sebaiknya segera di olah.

- Putih atau kuning telur
Jika anda sering menyimpan telur di kulkas sebaiknya waktu simpan jangan lebih dari satu bulan. Dan jika ada sisa putih atau kuning telur kemudian di simpan di dalam kulkas sebaiknya waktu simpan tidak lebih dari dua hingga tiga hari.

- Makanan sisa
Melihat sisa makanan yang masih banyak memang sayang jika harus di buang. Anda bisa menyimpannya di dalam kulkas dalam wadah yang tertutup, namun seharusnya makanan tersebut segera di habiskan dalam waktu dua hari setelah penyimpanan. Serta sebaiknya panaskan dulu makanan tersebut sebelum di konsumsi lagi.
- Saus botolan
Sebelum menyimpan saus botolan,kecap atau sirup ada baiknya anda lihat dulu tanggal kadaluarsanya. Dan jika masih lama sebaiknya simpan dalam kulkas tidak lebih dari satu tahun.


Artikel Terkait : Apa Yang Menyebabkan Sayur Cepat Layu Meskipun Sudah Masuk Kulkas

bahaya menyimpan makanan terlalu lama dalam lemari es, bahaya menyimpan makanan terlalu lama di kulkas, jenis makanan yang bahaya disimpan lama dalam kulkas, jenis makanan yang bahaya disimpan lama dalam lemari es, Ketahui Beberapa Makanan Yang Sebaiknya Tidak Disimpan Terlalu Lama di Dalam Kulkas, makanan yang sebaiknya jangan disimpan di kulkas, makanan yang sebaiknya jangan disimpan di lemari es, tips menyimpan makanan dalam kulkas, tips menyimpan makanan dalam lemari es

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar