> Manfaat Tidur Siang Selama Satu Jam Mampu Meningkatkan Memori Otak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 19, 2020

Manfaat Tidur Siang Selama Satu Jam Mampu Meningkatkan Memori Otak

sumber gambar : http://rakyatmaluku.fajar.co.id/

Hikmahdanhikmah.com – Tahukah anda bahwa melakukan tidur siang ternyata sangat bagus bagi kesehatan terutama otak. Diketahui bahwa melakukan tidur siang selama satu jam, mampu meningkatkan kemampuan memori otak.
Untuk membuktikan tentang hal ini, maka salah seorang peneliti yang berasal dari AS melakukan sebuah penelitian dengan melibatkan 3000 orang yang berasal dari China. Mereka diketahui memiliki usia minimal 65 tahun. Dalam penelitian tersebut dilakukan untuk mengetahui hubungan tidur siang dengan kesehatan mental manusia.

Dari penelitian tersebut diketahui bahwa ada sekitar 60 persen peserta yang rutin melakukan tidur siang selama 30 sampai 90 menit setelah melakukan makan siang. Setelah dilakukan cek status mental dan kemampuan memori sederhana, maka mereka yang rutin melakukan tidur siang mempunyai kemampuan menghafal lebih baik dibandingkan dengan peserta lain yang tidak suka tidur siang.

Baca Juga : Waktu Tidur Malam Yang disarankan Agar Kulit Terlihat Cantik
Hasil yang berbeda terjadi bagi peserta yang yang tidak suka melakukan tidur siang ataupun tidur siang terlalu lama. Dari tes kesehatan mental dan kemampuan memori, mereka cenderung mempunyai kemampuan mengingat yang lebih buruk dibandingkan dengan mereka yang rutin tidur siang dengan durasi rata-rata satu jam.

Bahkan para peneliti menyebutkan bahwa mereka yang melakukan tidur siang dengan durasi yang lebih lama, diketahui mempunyai status mental yang lebih buruk sampai 4 sampai 6 kali lipat dibandingkan dengan mereka yang hanya tidur siang selama satu jam.
Bagi anda yang saat ini sudah berusia tua dan mengalami penurunan kemampuan memori dan mental, maka bisa melakukan terapi mudah dengan rutin melakukan tidur siang selama satu jam. Dengan dilakukan secara rutin, maka perlahan bisa memperbaiki kemampuan memori dan mental yang menurun.


Artikel Terkait : Mitos Yang Salah Tentang Tidur Siang
bahaya tidur siang terlalu lama, berapa lama waktu tidur siang yang disarankan, cara mudah meningkatkan kemampuan memori otak, durasi tidur siang yang disarankan, manfaat tidur siang bagi kesehatan mental, manfaat tidur siang bagi kesehatan otak, Manfaat Tidur Siang Selama Satu Jam Mampu Meningkatkan Memori Otak, tidur siang selama satu jam bisa meningkatkan kemampuan memori otak, tips tidur siang yang menyehatkan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar