> Mengkonsumsi Anggur Setiap Hari Bisa Bermanfaat Mempertajam Ingatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 09, 2020

Mengkonsumsi Anggur Setiap Hari Bisa Bermanfaat Mempertajam Ingatan



Hikmahdanhikmah.com – Siapa yang tak tahu manfaat buah anggur, semua orang tentu tahu kalau anggur sangat bagus bagi kesehatan. Apa manfaat mengkonsumsi anggur setiap hari bagi kesehatan ?. Ternyata jika kita bisa mengkonsumsi anggur sebanyak 2 genggam setiap hari, maka bisa bermanfaat mempertajam ingatan dan mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

Menurut para pakar kesehatan dan berdasarkan hasil penelitian, konsumsi anggur bisa melindungi bagian otak manusia yang berhubungan erat dengan memori. Dengan begitu anggur bisa bermanfaat mencegah terjadinya kerusakan memori otak sehingga mampu meningkatkan ketajaman memori dan mencegah penyakit Alzheimer.

Baca Juga : Tips Ampuh Mencegah Stroke Dengan Makan Apel Setiap Hari

Manfaat akan anggur ini telah dibuktikan dalam sebuah hasil penelitian yang dilakukan para ahli yang berasal dari University of California. Dalam hasil penelitian tersebut ditemukan bahwa mereka yang mampu setiap hari rutin mengkonsumsi anggur, maka terjadi perubahan yang signifikan pada tubuh terutama kemampuan memori otak.

Para peneliti melakukan pengamatan terhadap kemampuan kognitif para peserta penelitian yang rutin mengkonsumsi anggur setiap harinya selama enam bulan. Mereka mengamatinya dengan menggunakan scan. Dari hasil pengamatan dan scan yang dilakukan, ternyata para peneliti menemukan perubahan aktivitas yang signifikan pada daerah otak terutama yang berkaitan dengan kemampuan memori.

Apakah hal ini terbatas hanya pada beberapa jenis anggur saja ?. Menurut kepala penelitian yang bernama Dr Daniel Silverman hal ini berlaku untuk semua jenis anggur, baik yang hitam, hijau maupun yang merah.

Nah bagi anda yang ingin meningkatkan kemampuan memori dan mencegah terjadinya penyakit Alzheimer, maka rutin mengkonsumsi anggur setiap hari bisa menjadi solusi yang efektif. Bukan hanya manfaat peningkatan kemampuan memori otak saja yang akan kita dapat, anggur juga kaya antioksidan yang sangat bagus bagi tubuh kita untuk mencegah berbagai jenis penyakit berbahaya seperti kanker.


Artikel Terkait : 6 Jenis Buah Yang Bermanfaat Memperlambat Penuaan
apa manfaat rutin mengkonsumsi anggur bagi kesehatan, apa saja khasiat anggur bagi kesehatan, buah yang bisa meningkatkan kemampuan memori, khasiat buah anggur bagi kesehatan otak, manfaat makan anggur bagi kesehatan, manfaat makan anggur bagi kesehatan otak, Mengkonsumsi Anggur Setiap Hari Bisa Bermanfaat Mempertajam Ingatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar