> Pengen Tahu Jenis Olahraga Yang Paling disukai Oleh Orang Indonesia ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 12, 2020

Pengen Tahu Jenis Olahraga Yang Paling disukai Oleh Orang Indonesia ?

sumber gambar : http://www.necturajuice.com/

Hikmahdanhikmah.com – Ada banyak sekali manfaat dari berolahraga bagi kesehatan. Selain itu olahraga juga bisa efektif mencegah berbagai macam penyakit seperti diabetes, jantung, stres, obesitas dan mampu membuat tidur lebih nyenyak.

Rutin melakukan olahraga bisa mencegah tubuh kita dari obesitas, membuat tubuh tetap langsing dan ideal, dan tulang menjadi lebih kuat. Dengan terhindar dari obesitas, maka bisa menurunkan resiko penyakit diabetes, serangan jantung dan stroke.
Bagi anda yang biasa rutin melakukan olahraga dan kemudian tidak melakuknnya selama beberapa hari, maka kondisi ini akan terasa pada tubuh seperti tubuh merasa kurang bugar, malas beraktivitas dan merasa kurang sehat.

Sebagai orang Indonesia, tentunya kita harus menggalakkan olahraga untuk menjaga kesehatan. Namun berdasarkan sebuah indeks kesehatan yang berasal dari Sun Life Financial Asia mengatakan bahwa banyak responden yang berasal dari Indonesia atau sekitar 21 % yang mengeluhkan kesehatannya menurun karena kurang melakukan olahraga.

Diketahui bahwa ada banyak alasan mengapa banyak orang Indonesia yang tidak bisa rutin melakukan olahraga berdasarkan hasil survei yaitu disebabkan karena tuntutan pekerjaan sekitar 44% sehingga tidak memiliki waktu yang cukup, faktor distraksi sebesar 36%, dan sisanya sekitar 35% karena faktor biaya untuk mewujudkan hidup sehat.

Bukan hanya itu saja, terungkap juga ada tiga jenis olahraga yang paling disukai oleh orang Indonesia. Menempati urutan pertama ada olahraga lari sekitar 60 %, kemudian bersepeda (55%) dan yang ketiga adalah berenang sekitar 45%.

Olahraga lari memang termasuk jenis olahraga yang paling mudah dan murah untuk dilakukan. Olahraga berlari tidak membutuhkan alat khusus yang terbilang mahal. Anda hanya membutuhkan sepatu atau bahkan banyak masyarakat kita yang tanpa alas kaki namun sudah bisa bermanfaat bagi kesehatan.

Baca Juga : Jangan Asal Lari, Begini Cara Lari Yang Benar
Dengan berolahraga lari, maka kita bisa membakar banyak kalori, menjaga kadar gula tetap stabil, menurunkan berat badan, mengurangi stres, tidur menjadi lebih nyenyak dan membuat perasaan lebih bahagia. Penyebab olahraga bisa membuat perasaan lebih bahagia disebabkan karena meningkatkan hormon endorfin saat kita berolahraga yang juga bisa mengurangi rasa nyeri.


Artikel Terkait : Benarkah Olahraga Bisa Menurunkan Resiko Kanker ?
apa saja olahraga yang paling disukai orang indonesia, jenis olahraga yang paling banyak dilakukan orang indonesia, olahraga yang disukai rakyat indonesia, Pengen Tahu Jenis Olahraga Yang Paling disukai Oleh Orang Indonesia, penyebab banyak orang indonesia malas berolahraga, penyebab lari menjadi olahraga yang paling banyak disukai orang indonesia

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar