> Tips Menidurkan Si Kecil Lebih Cepat dengan 3 Langkah - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 11, 2020

Tips Menidurkan Si Kecil Lebih Cepat dengan 3 Langkah

sumber gambar : www.johnsonsbaby.co.id

Hikmahdanhikmah.com – Tidur yang cukup memang sangat penting bagi si kecil. Hal ini bisa sangat penting bagi pertumbuhan dan perkembangan otaknya. Namun pada kenyataannya, sering kali kita merasakan si kecil yang sulit tidur atau rewel sehingga membuat jam tidur menjadi berkurang.
Kondisi ini banyak dialami oleh banyak orang tua. Anak yang rewel atau tidak mau tidur tentu juga membuat jam tidur orang tua terganggu. Padahal orang tua juga butuh tidur yang cukup karena harus bekerja di esok harinya.

Berikut ada 3 langkah yang bisa anda lakukan agar si kecil bisa tidur lebih cepat :

1. Tidurkan lebih awal
Langkah pertama yang harus anda lakukan mengatasi si kecil yang susah tidur adalah dengan menidurkan lebih awal. Tak jarang kita melihat si kecil sampai jam 22.00 masih aktif bermain atau melihat televisi. Menurut para pakar kesehatan, sebaiknya orang tua mulai mempersiapkan tidur anak lebih awal, karena sebenarnya anak kita juga merasakan cukup ngantuk beberapa jam yang lalu.

Coba ajak anak kita untuk masuk kamar tidur lebih awal. Anda akan terkejut karena melihat anak yang terlihat mengantuk meskipun sambil melihat televisi. Dalam waktu dekat anak anda akan tertidur pulas.

2. Matikan lampu
Langkah kedua yang harus dilakukan para orang tua agar si kecil mau tidur lebih awal adalah dengan mematikan lampu kamar tidur. Bahkan menurut pakar psikolog anak menyarankan untuk mematikan lampu kamar setidaknya satu jam sebelum anak benar-benar tidur.

Selain itu anda juga harus berusaha membebaskan anak dari berbagai barang elektronik seperti gadget dan televisi. Radiasi sinar biru pada barang elektronik tersebut akan membuat anak sulit tidur. Anda bisa memang lampu khusus untuk tidur yang lebih redup di kamar tidur.

3. Biarkan anak tidur siang
Mungkin anda juga orang tua yang beranggapan kalau membiarkan anak tidur siang akan berdampak pada jam tidur malam haru yang molor. Ternyata menurut para pakar tidaklah demikian.Meskipun anak kita sudah melakukan tidur malam yang cukup, namun karena aktivitas bermain yang tinggi sering kali membuat anak menjadi lelah sehingga membutuhkan tidur siang.

Manfaat lain tidur siang adalah bisa berdampak meningkatnya produksi hormon endorfin yang mampu membuat anak menjadi lebih bahagia dan terhindar dari stres.


Artikel Terkait : Waktu Terbaik Seorang Anak Melakukan Tidur Malam

bagaimana agar anak bisa tidur lebih nyenyak, cara menidurkan bayi yang rewel, mengatasi anak yang suka tidur malam, metode menidurkan bayi dengan lebih cepat, solusi anak yang suka tidur malam, tips agar si kecil bisa tidur lebih awal, Tips Menidurkan Si Kecil Lebih Cepat dengan 3 Langkah

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar