> Yuk Operasi Katarak Gratis Agar Terhindar Dari Kebutaan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juni 28, 2020

Yuk Operasi Katarak Gratis Agar Terhindar Dari Kebutaan



Hikmahdanhikmah.com - Artikel ini kami tulis atas dasar inspirasi saat kami membaca sebuah harian kompas secara online. Tahukah kita katarak atau kekeruhan pada lensa mata adalah sebuah penyakit mata yang menjadi penyebab kebutaan terbanyak di negara kita.
Operasi katarak menjadi solusi yang sangat baik untuk kembali memulihkan fungsi penglihatan mata akibat katarak. Namun sayangnya banyak diantara kita yang masih kurang mampu untuk melakukan operasi dan sebagian kecil lainnya merasa takut untuk melakukan operasi katarak.

Mungkin masih banyak masyarakat kita yang merasa takut jika behadapan dengan yang namanya “operasi”. Rasa takut akan bayangan di sobek dengan pisau dan komplikasi akibat pasca operasi menjadi faktor para penderita katarak enggan untuk melakukan operasi. Padahal menurut seorang Dokter Spesialis Mata yaitu Setiyo Budi Riyanto yang juga menjabat sebagai Ketua Service Katarak dan Bedah Refraktif Jakarta Eye Center ( JEC ) mengatakan bahwa operasi katarak saat ini sudah menggunakan teknologi yang canggih tanpa menggunakan pisau.

Dengan teknologi canggih oprasi katarak saat ini sudah tidak ada lagi yang namanya berdarah, di suntik, dijahit bahkan ngamar atau perlu rawat inap. Saat ini setelah dilakukan operasi katarak pasien sudah bisa langsung pulang ke rumah.

Dengan banyaknya angka penderita katarak di Indonesia JEC akhir-akhir ini melakukan operasi katarak gratis kepada 100 pasien penderita katarak. Oprasi ini murni gratis tanpa ada biaya sepeserpun. Hal ini dilakukan semata-mata untuk menurunkan angka penderita katarak di Indonesia.
Berdasarkan sebuah penelitian Indonesia menempati urutan ke dua penderita katarak setelah Eutopia. Penelitian ini dilakukan oleh Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013.

Dengan tinggi angka katarak di Indonesia pemerintah Indonesia menargetkan pada tahun 2020 Indonesia sudah terbebas dari katarak.
Dengan adanya informsi ini diharapkan kepada rakyat Indonesia yang menderita penyakit katarak untuk tidak ragu lagi melakukan operasi katarak. Bahkan saat ini sudah banyak operasi katarak gratis yang sudah berjalan di masing-masing daerah di seluruh Indonesia. Semoga apa yang menjadi cita-cita pemerintah tahun 2020 Indonesia sudah bisa terbebas dari katarak dapat tercapai secara maksimal sehingga masyarakat bisa hidup dengan produktif dan sehat.


Artikel Terkait : Solusi Hidup Sehat Alami

operasi katarak gratis, operasi katarak gratis 2015, oprasi katarak gartis di jakarta

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar