> Dampak Minum Alkhohol Bagi Wanita Hamil - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 30, 2020

Dampak Minum Alkhohol Bagi Wanita Hamil


Hikmahdanhikmah.com - Baru-baru ini sebuah ikatan dokter anak di Amerika mengungkapkan dampak negatif alkhohol bagi wanita hamil meskipun dalam takaran sedikit. Dulu ada beberapa penelitian yang menyatakan minum alkhohol tidak mempunyai pengaruh terhadap wanita hamil. Namun ungkapan itu telah di tangkal oleh sebuah ikatan dokter terkemuka asal Amerika, ternyata ada dampak minum alkhohol bagi wanita hamil walaupun sedikit.

Menurut Dr Janet Williams salah seorang profesor pediatrik di University of Texas Health Science Center, mengatakan sebuah penelitian akan mengalami perkembangan yang terus-menerus. Pengetahuan akan terus berevolusi dari masa ke masa yang telah mengungkapkan adanya pengaruh alkhohol bagi wanita yang sedang hamil.

Alkhohol bisa mempengaruhi perkembangan janin sehingga bisa mengalami keterlambatan dalam perkembangan baik selama di kandungan maupun setelah bayi lahir. Bahkan menurut sebuah laporan dalam jurnal Pediatrics yang dipublikasikan pada tanggal 19 Oktober 2015 mengatakan bahwa ibu hamil yang mengkonsumsi alkhohol dalam bentuk minuman, akan ada efek samping terhadap kognitif dan perilaku bayi yang bisa berlangsung selamanya seumur hidup.

Dengan demikian sedikitpun apa yang mengandung alkhohol sangat tidak disarankan bagi wanita yang sedang hamil.

Yang disayangkan adalah ternyata wanita hamil saja yang bisa menghindari alkhohol, padahal bagi seorang wanita yang dalam usia subur yang lagi memprogram sebuah kehamilan juga sangat disarankan untuk menghindari minum alkhohol walau sedikit. Banyak wanita subur yang tidak menyadari kalau dirinya hamil, makanya mereka masih konsumsi alkhohol.

Menurut seorang profesor pediatrik dari Center for Better Beginnings di University of California yang bernama Christina Chambers, mengatakan bahwa seorang wanita subur yang ingin mendambakan kehamilan sangat disarankan untuk menghindari minuman alkhohol. Begitu juga bagi wanita yang mengkonsumsi alkhohol jangan mengharapkan keinginan untuk hamil.

Demikian informasi singkat tentang dampak minum alkhohol bagi wanita hamil. Semoga dengan membaca artikel ini kita mengerti betapa pentingnya kita untuk menghindari alkhohol terutama bagi mereka para wanita yang sedang atau menginginkan kehamilan. Semoga bermanfaat.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar