> Jangan Gunakan Obat Anti Nyeri Dalam Mengatasi Nyeri Lutut - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 26, 2020

Jangan Gunakan Obat Anti Nyeri Dalam Mengatasi Nyeri Lutut



Hikmahdanhikmah.com - Penyakit yang satu ini adalah penyakit yang sering kali melanda kaum lansia, yaitu nyeri pada lutut. Banyak para lansia yang tidak bisa beraktifitas akibat nyeri pada sendi mereka. Tetapi yang harus diketahui adalah obat pereda nyeri adalah bukan obat untuk menyembuhkan nyeri pada lutut.

Hal ini telah dikemukakan oleh seorang Dokter konsultan orthopedi yang bernama Jeffrey Chew dari Singapura. Dia mengatakan bahwa nyeri lutut yang sering melanda para lansia adalah disebabkan oleh adanya pengapuran sendi, untuk itu tidak cocok jika minum obat pereda nyeri meskipun bisa meringankan rasa nyeri sesaat. Obat-obatan yang digunakan selama berbulan-bulan akan bisa menyebabkan masalah lain yaitu gangguan ginjal dan pencernaan.

Menurut Jeffrey, cara mengatasi pengapuran sendi adalah dengan melakukan empat fase, yaitu pengobatan, suntik, fisiotherapy dan operasi.

Rasa sakit pada lutut sebenarnya disebabkan oleh tulang rawan yang sudah menipis, sehingga tidak bisa mengisi pada sendi kita. Sehingga saat kita beraktifitas akan menimbulkan rasa nyeri. Untuk pengobatan yang menggunakan suntik, biasanya dokter menyuntikkan steroid atau gel yang bisa mengisi pada sendi.

Namu pengobatan secara suntik ini juga tidak bisa bertahan lama, karena gel yang suntuikkan lama-lama juga akan habis sehingga akan timbul kembali rasa nyeri. Lantas cara manakah yang efektif utntuk bisa mengatasi pengapuran sendi ? menurut Jeffrey adalah operasi.

Operasi adalah cara yang paling efektif menyembuhkan pengapuran pada sendi. Mungkin dari kebanyakan orang saat mendengar kata operasi pasti merasa takut. Untuk bisa terhindar dari pengapuran sendi maka kita harus membiasakan hidup sehat sejak usia sedini mungkin agar saat kita usia lanjut tidak akan menderita pengapuran sendi.


Artikel Terkait : Cara Meringankan Radang Sendi
cara mengatasi nyeri lutut, Jangan Gunakan Obat Anti Nyeri Dalam Mengatasi Nyeri Lutut, obat pereda nyeri tidak bagus untuk nyeri lutut

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar