> Khasiat Ginseng Merah Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 24, 2020

Khasiat Ginseng Merah Bagi Kesehatan


Hikmahdanhikmah.com - Ginseng merah merupakan tanaman khas yang berasal dari Korea. Ginseng merah sangat berkhasiat bagi kesehtan manusia. Korea adalah salah satu negara yang terkenal akan tanaman herbalnya. Bahkan korea telah dijuluki sebagai Negeri Ginseng.

Ginseng merah kaya akan kandungan ginsenoside dari pada jenis ginseng lainnya. Ginsenoside adalah suatu zat utama dalam tanaman ginseng yang berfungsi bagi kesehatan hormon dan dapat menstabilkan kinerja saraf kita. Disamping itu ginseng merah juga berkhasiat dalam menstabilkan tekanan darah, menstabilkan insulin tubuh serta dapat meningkatkan metabolisme tubuh.

Ginseng merah juga mengandung panaxydol, panaxynol, panaxytriol yang sangat berperan sebagai zat anti kanker tubuh. Hal itu berdasarkan Prof. Dr. Dong-Kwon Rhee yang merupakan President The Korean Society of Ginseng School of Pharmacy, yang mengatakan bahwa ginseng merah mengandung zat untuk mencegah timbulnya kanker dan pengobatan kanker.

Ginseng merah bekerja sebagai antikanker dengan menekan timbulnya sel-sel kanker, memperkuat agen antikanker tubuh, dapat menghambat metastase, merangsang pembentukan sel-sel pembunuh alami, dan dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Bahkan menurut Dr. Jusuf Kristianto, MM, MHA, MQIH, PhD seorang Dosen manajemen rumah sakit FKUI mengatakan ginseng merah yang berasal dari Korea sangat bagus untuk zat anti kanker, meningkatkan fungsi otak, memelihara kesehatan kulit, menambah stamina ( termasuk bagi penderita AIDS ), serta sangat bagus untuk detoksifikasi tubuh.

Menurut Dr. Jusuf ginsneg merah sangat bagus untuk semua jenis penyakit dibandingkan dengan jenis ginseng lainnya. Ginsneg merah lebih aman untuk dikonsumsi tubuh kita, karena ada jenis ginseng lainnya yang menimbulkan rasa panas saat dikonsumsi. Tetapi sangat disarankan untuk konsumsi ginseng merah secara tidak berlebihan, secukupnya saja.

Dosis yang dianjurkan untuk konsumsi ginseng merah adalah 100-200 mg perminggu. Dengan dosis segitu sudah akan merasakan dampak positifnya. Biasanya untuk kalangan muda melakukan konsumsi ginseng merah untuk menambah stamina mereka, sedangkan bagi para usia lanjut bisa untuk meningkatkan metabolisme tubuh.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar