> Luar Biasa, Burung Merpati Ternyata Sangat Ahli Deteksi Kanker Payudara - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 16, 2020

Luar Biasa, Burung Merpati Ternyata Sangat Ahli Deteksi Kanker Payudara



Hikmahdanhikmah.com - Dibalik bentuknya yang indah ternyata burung merpati mempunyai suatu keahlian yang luar biasa yaitu bisa mendeteksi kanker payudara. Ini adalah suatu kabar yang luar biasa.

Padahal kalau kita lihat seorang dokter akan bersekolah selama bertahun-tahun dan seorang spesialis radiologi menempuh sekolah yang cukup lama baru bisa menegakkan diagnosa kanker.

Hal ini berdasarkan hasil penelitian terbaru yang telah mengungkap seekor burung merpati ternyata mempunyai suatu kemampuan visual yang luar biasa seperti halnya manusia. Saat seekor burung merpati dihadapkan dengan hasil scan payudara, maka merpati tersebut mampu dengan akurat mendeteksi adanya kanker dalam payudara seseorang.

Penelitian ini dilakukan oleh dr Richard Levenson yang berasal dari University of California Davis Medical Center. Menurut dr Richard, merpati yang mampu mendeteksi kanker payudara pada hasil scan, ternyata sudah dilatih untuk bisa mengidentifikasi gambar scan payudara.

Ternyata hasilnya sangat mengejutkan bahwa seekor burung merpati dapat mendeteksi adanya kanker payudara berdasarkan hasil scan yang diperlihatkan. Ternyata merpati mempunyai memori visual yang kuat seperti halnya pada manusia.

Penelitian ini dilakukan dengan cara melatih burung merpati dengan memberikan gambar scan payudara normal dan terdapat kanker. Pelatihan terhadap burung merpati ini berlangsung selama 15 hari. Hasilnya seekor merpati mempunyai keakuratan sekitar 85% dalam mendeteksi hasil scan payudara yang menderita kanker. Menurut dr Richard merpati ternyata seekor burung yang membantu dalam mengidentifikasi sel kanker dalam payudara seseorang.

Menurutnya kemampuan merpati yang luar biasa ini mungkin bisa dicoba sebagai penemuan teknologi terbaru karena sekarang ini bisa dibilang sulit melakukan rekrutmen seorang ahli patologi dan radiologi yang mampu mendeteksi sel kanker dengan akurat. Dan merpati bisa menggantikan tugas mereka.

Menurutnya seekor burung merpati juga tidak akan ada kata kesal saat diberikan banyak hasil scan yang kita suruh untuk menganalisa scan tersebut, berbeda dengan manusia hal itu bisa saja membuat kesal karena banyaknya tugas membaca ratusan hingga ribuan hasil scan payudara seseorang.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar