> Makanan Sehat Ini Bisa Berbahaya Jika Salah Konsumsinya - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 27, 2020

Makanan Sehat Ini Bisa Berbahaya Jika Salah Konsumsinya


Hikmahdanhikmah.com - Dilansir dari sebuah media online kompas.com menyebutkan ada beberapa makanan yang tergolong menyehatkan, tetapi bisa berbahaya bagi tubuh kita apabila kita makan dalam jumlah yang berlebihan.

Tubuh kita setiap harinya membutuhkan berbagai macam vitamin, mineral dan protein yang sangat bermanfaat untuk kesehatan organ tubuh kita. Namun jika kita mengkonsumsinya secara berlebihan maka akan berdampak negatif terhadap kesehatan kita.

Berikut beberapa makanan sehat, tetapi jika kita kunsumsi secara berlebihan bisa berbahaya :

Wortel
Dengan kita konsumsi terlalu banyak wortel, maka tubuh kita akan mengalami penumpukan betakaroten yang bisa menyebabkan kulit kita berwarna orange.

Kopi
Tahukah kita bahwa kebiasaan minum kopi memang bisa bermanfaat bagi tubuh kita dengan syarat sehari tidak lebih dari 2 cangkir kopi. Tetapi jika kita setiap hari minum kopi lebih dari 2 cangkir, maka bisa menyebabkan gangguan fungsi syaraf dan menyebabkan insomnia. Bahkan tak jarang ada yang mengalami tremor otot.

Minyak ikan
Banyak orang bilang konsumsi minyak ikan sangat bermanfaat bagi tubuh kita, itu betul. Tetapi bagaimana jika kita terlalu banyak mengkonsumsinya ? jika kita terlalu banyak komsumsi minyak ikan yang banyak mengandung asam lemak omega-3 dapat membuat keracunan vitamin A, sehingga bisa mengganggu fungsi penglihatan kita dan menyebabkan pusing.

Tuna
Jika kita melakukan terlalu banyak konsumsi ikan tuna, bisa menyebabkan beberapa gangguan dalam tubuh kita diantaranya penglihatan, kordinasi, dan gangguan tumbuh kembang pada anak.

Kayu manis
Apabila kita terlalu banyak konsumsi kayu manis, bisa menyebabkan keracunan pada liver atau hati yang bisa memicu terjadinya kanker.

Belimbing
Buah segar yang satu ini juga memiliki dampak kurang bagus jiika kita konsumsi dalam jumlah yang banyak. Yaitu bisa mengganggu fungsi ginjal kita. Solusinya harus diimbangi dengan banyak minum air putih.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar