> Negara Manakah Yang Paling Sehat Sedunia - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 22, 2020

Negara Manakah Yang Paling Sehat Sedunia



Hikmahdanhikmah.com - Pengen tahu negara manakah yang tergolong paling sehat sedunia ? ada 9 negara yang termasuk paling sehat sedunia. Penilaian ini berdasarkan jumlah penduduk domestik bruto yang digunakan dalam kesehatan dan perkiraan hidup. Disamping itu jumlah populasi dan luas negara juga menjadi bagian dari penialain. Berikut 9 negara dengan tingkat kesehatan yang sangat tinggi :

  1. Monako
Monako adalah negara dengan pemandangan dan terkenal akan garis pantainya yang indah. Negara ini mampu menduduki peringkat pertama tingkat kesehatan tertinggi. Monako memiliki tingkat harapan hidup tertinggi ketiga dunia. Negara ini juga menyandang negara paling aman sedunia, dengan jumlah polisi tertinggi per kapita. Penduduk Monako hanya 38.320 jiwa.

  1. Jepang
Yang kedua adalah Jepang. Jepang ini jumlah populasi penduduknya 127,3 juta jiwa dengan harapan hidup sebesar 84,74. Hampir ada 50.000 warga Jepang telah berusia di atas 100 tahun. Dan tingkat obesitas negara ini juga rendah hanya 3,5%. Sedangkan AS tingkat obesitas lebih dari 30%.

  1. Islandia
Dengan jumlah populasi 330.000 dan angka harapan hidupnya 82,97, Islandia mampu menduduki negara ke tiga tersehat sedunia. Luas wilayah negara ini 102.775 km persegi. Islandia mendapat predikat negara dengan tinggi badan tertinggi di dunia. Rata-rata laki-laki orang Islandia  tingginya adalah 2,2 meter.

  1. Swiss
Negara ke empat dengan tingkat kesehatan tertinggi adalah Swiss. Swiss juga menyandang negara paling bersih sedunia menurut Forbes. Swiss ini terletak di pegunungan Alpen dengan luas negara 41.285 km persegi. Dan 11,5 % domestok bruto negara ini untuk membiayai kesehatan masyarakatnya.

  1. Luksemburg        
Salah satu negara terkecil di Eropa adalah Luksemburg. Luas wilayahnya hanya 2.586 km persegi dengan tingkat harapan hidup 82.17. Angka kematian anak usia lima tahun juga sangat kecil, sehingga Luksemburg menyandang negara dengan tingkat kematian anak usia 5 tahun terendah sedunia.

  1. Australia
Menurut World Happiness Report, Australia merupakan negara nomer sepuluh paling bahagia sedunia. Dengan jumlah penduduk 23,91 jita jiwa dan angka harapan hidup juga tinggi yaitu 82,15. 9,4 produk domestik bruto negara ini digunakan pada sektor kesehatan.
  1. Swedia
Swedia menempati nomer ke tujuh negara tersehat sedunia. Populasinya 9,80 juta dengan luas wilayah 450.295 km persegi. Negara ini tergolong salah satu negara Skandinavia yang berbentuk monarki.
  1. Austria
Austria yang merupakan negara Eropa Barat yang berbatasan langsung dengan Jerman, Ceko, Slovenia, Italia, Slovakia, Swiss dan Liechtenstein. Austria menempati nomer enam negara dengan index sistem perawatan kesehatan terbaik sedunia. Jumlah penduduknya 8,47 juta dengan luas wilayah 83.878,99 km persegi.

  1. Belanda

Negara terakhir yang menyandang sebagai negara tersehat sedunia diduduki oleh Belanda. Luas wilayah Belanda adalah 42.508 km persegi dan jumlah penduduk 16,84 juta. Belanda merupakan negara yang terletak di dataran rendah di Eropa. Sebutan bagi negara ini adalah Nederland ( negeri berdaratan rendah ).

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar