> Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Dari Bawang Merah Yang Sangat Bermanfaat ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 13, 2020

Pengen Tahu Apa Saja Kandungan Dari Bawang Merah Yang Sangat Bermanfaat ?



Hikmahdanhikmah.com - Tahukah kita dibalik rasa dan baunya yang tidak enak, bawang merah menyimpan banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Banyak orang yang enggan mengkonsumsi bawang merah karena alasan bau mulut dan rasanya yang tidak enak.

Dikutip dari Boldsky.com, ternyata banyak kandungan yang terdapat pada bawang merah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Kandungan yang terdapat pada bawang merah jarang dijumpai pada jenis sayuran lainnya. Berikut beberapa kandungan bawang merah yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita :

Quercetin
Bawang merah banyak mengandung quercetin yang bisa bertindak sebagai antioksidan, anti inflamasi dan anti jamur. Dengan kita semakin sering mengkonsumsi bawang merah maka kita akan terhindar dari penyakit kanker.

disamping antioksidan, bawang merah juga berkhasiat dalam menyembuhkan demam.

Allicin
Kandungan ke dua dari bawang merah adalah mengandung allicin. Allicin mempunyai manfaat besar terhadap kesehatan jantung kita. Dengan kita rutin menkonsumsi bawang merah maka bisa menurunkan tekanan darah menjadi normal kembali.

Disamping sangat bermanfaat bagi jantung, allicin juga sangat bagus dalam menghilangkan ketombe pada rambut kita.

Organosulphur
Organosulphur merupakan senyawa sulfur yang mempunyai khasiat dalam mengatasi kanker pada prostat dan lambung. Ini sudah terbukti berdasarkan penelitian yang sudah dilakukan.

Onionin A
Disamping kandungan diatas, bawang merah juga mengandung onionin A yang sangat bermanfaat dalam meredakan rasa sakit yang disebabkan oleh penyakit tertentu.
Disamping bisa meredakan nyeri penyakit, bawang merah juga sangat efektif dalam menyembuhkan penyakit asma, alergi dan radang pada sendi.

Dengan banyaknya manfaat yang terkandung dalam bawang merah, maka sangat disarankan untuk menjadikan bawang merah sebagai bumbu yang selalu menemani berbagai masakan kita sehari-hari.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar