> Pengen Tahu Apa Saja Manfaat Tidur Bagi Kesehatan ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 05, 2020

Pengen Tahu Apa Saja Manfaat Tidur Bagi Kesehatan ?



Hikmahdanhikmah.com - Pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang apa saja manfaat tidur bagi kesehatan kita. Banyak sekali manfaat tidur bagi kesehatan kita, selain bisa menghilangkan rasa ngantuk, menghilangkan lingkaran hitam pada mata, tidur juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan otak dalam memori.
Untuk lebuh lengkapnya berikut beberapa manfaat tidur bagi kesehatan kita yang kami tulis berdasarkan sumber : detik.com
  1. Meningkatkan Memori Otak
Jika kita mengalami masalah dalam memori dan insomnia mungkin bisa disebabkan karena kurang istirahat atau tidur. Solusinya adalah anda harus belajar melakukan pola tidur yang baik yaitu setidaknya enam jam perhari agar bisa meningkatkan kemampuan otak kita dalam hal memori. Hal ini sudah berdasarkan penelitian yang menyatakan ada hubungan langsung antara kurang tidur, insomnia dan kemampuan daya ingat.
Apabila kita bisa melaksanakan pola tidur yang sehat, maka bukan hanya memori otak saja yang bagus, tetapi juga kita akan lebih mudah menghilangkan stress yang melanda kita dalam kehidupan sehari-hari.
  1. Hidup Lebih Lama
Manfaat tidur yang kedua adalah bisa meningkatkan angka harapan hidup kita. Ini sudah berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan pada wanita yang berusia 50-79 tahun pada tahun 2010. Hasilnya adalah angka kematian lebih tinggi pada wanita yang tidur kurang dari lima jam dari pada yang tidur lebih dari lima jam semalam. Bagi anda yang ingin sehat selalu dan tentunya berumur panjang maka mulailah dengan melakukan tidur secara cukup pada waktu malam hari.
  1. Menghindari Kecelakaan
Angka kecelakaan dijalan raya menurut laporan lalu lintas highway safety pada tahun 2009 lebih banyak disebabkan oleh pengemudi yang lelah sehingga ngantuk, dari pada pengemudi yang terkena pengaruh alkhohol.
Normalnya setelah 16 jam beraktifitas tubuh kita akan mengalami ngantuk, dan kita disarankan untuk melakukan istirahat dan sangat disarankan untuk tidak membawa kendaraan saat itu.

  1. Membantu Diet
Mengapa bisa membantu program diet ? karena jika kita kurang tidur biasanya akan mendorong kita untuk melakukan makan dan ngemil sehingga bisa meningkatkan berat badan kita. Untuk itu bagi anda yang saat ini sedang menjalani program diet, mulailah dengan melakukan istirahat tidur secara cukup agar program diet anda berhasil sesuai harapan anda.
  1. Menjadi Pemenang
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan oleh Stanford University, Amerika Serikat ; bagi seorang atlet tidur yang cukup memiliki peran yang sangat penting dalam meningkatkan performa mereka saat melakukan pertandingan. Hal ini sudah dibuktikan pada atlet tenis dan para perenang.


Artikel Terkait : Manfaat Tidur Siang Untuk Ketajaman Otak

manfaat tidur bagi kesehatan tubuh, manfaat tidur bagi manusia, manfaat tidur yang cukup bagi tubuh, Pengen Tahu Apa Saja Manfaat Tidur Bagi Kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar