> Penyebab Seseorang Mengompol Pada Orang Dewasa - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 11, 2020

Penyebab Seseorang Mengompol Pada Orang Dewasa


Hikmahdanhikmah.com - Pada artikel kali ini akan membahas tentang penyebab seseorang mengompol pada orang dewasa. Pernahkah anda mengompol walaupun sekarang anda sudah dewasa ? kalau pernah maka artikel ini sangat bermanfaat bagi anda.

Pada kasus ngompol pada orang dewasa biasanya lebih banyak dialami oleh mereka yang sudah berusia lanjut dan lebih sering dialami oleh seorang wanita. Dalam dunia medis hal ini disebut dengan urinary incontinence.

Secara umum mari kita membahas lebih detail tentang gangguan ini :

- Tipe stres
Pernahkah anda mengalami pipis dalam jumlah sedikit saat tertawa, batuk, bersin atau saat mengangkat benda berat ? jika pernah maka anda mengalami gangguan kencing tipe stres. Kasus seperti ini banyak dialami oleh wanita muda.

Penyebab dari gangguan ini adalah otot yang lemah pada daerah kandung kemih. Penyebabnya bisa karena obesitas, cidera olahraga, setelah melakukan operasi dan setelah melahirkan secara normal.

- Tipe sulit menahan kencing
Sering kita melihat ada seseorang yang tidak bisa menahan kencing saat depan toilet. Untuk kasus yang seperti ini disebut dengan urge incontinence. Bahkan ada yang lebih parah hanya karena mendengar gemercik air atau setelah selesai minum maka rasa ingin pipis langsung muncul.

Hal ini dikarenakan oleh gangguan pada fungsi saraf, infeksi atau adanya peradangan.

- Tipe kandung kemih terlalu aktif
Pada tipe yang satu ini anda akan melakukan kencing berkali-kali ke kamar mandi. Tetapi pada kasus ini anda masih bisa menahan saat ada di depan toilet. Yang menjadi masalahnya adalah bukan karena ngompol, tetapi banyak waktu yang terbuang hanya karena sering bolak-balik ke kamar mandi.

Jika anda mengalami hal ini maka sangat disarankan untuk berkonsultasi kepada dokter tentang gangguan kencing yang anda alami. Semoga artikel ini bisa bermanfaat sampai ketemu di artikel selanjutnya.

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar