> Tips Meredakan Kecemasan Secara Efektif dan Cepat - BAYAR ZAKAT ONLINE

Juli 10, 2020

Tips Meredakan Kecemasan Secara Efektif dan Cepat


Hikmahdanhikmah.com - Semua orang pasti merasakan kecemasan. Kecemasan merupakan hal normal yang terjadi pada kehidupan sehari-hari. Banyak orang yang merasa cemas saat menunggu istrinya melahirkan, menunggu hasil ujian , anaknya sedang sakit dll. Setiap orang memiliki faktor dan cara tersendiri dalam menghadapi kecemasan dalam kehidupan sehari-hari.

Secara kesehatan cemas adalah sebuah respons tubuh saat kita mengadapi sebuah masalah. Dengan kita merasa cemas maka diharapkan kita bisa memecahkan masalah yang telah melanda kita. Namun ada sebagian orang yang merasa cemas secara berlebihan, sehingga masalah yang dihadapi tidak bisa terselesaikan malah menambah hal-hal yang buruk yang memperburuk masalah yang sedang dihadapi. Kecemasan yang seperti inilah yang harus kita hindari.

Cemas yang dinggap positif adalah kecemasan yang membuat kita lebih baik atau bisa memcahkan masalah yang kita hadapi. Misalnya saat ini anda merasa cemas karena diri anda belum sukses, maka respon cemas yang harusnya dilakukan adalah berfikir secara positif bagaimana cara keluar dari keterpurukan menuju tangga kesuksesan yang diharapkan.

Salah satu cara meredakan kecemasan adalah mengalihkan dengan kegiatan positif yang lainnya. Tetapi hal ini biasanya akan berlangsung tidak lama, alias tidak bisa menghilangkan kecemasan kita secara permenen.

Cara lain yang dinggap efektif dalam meredakan kecemasan adalah bersikap tenang. Cobalah kita mengingat Tuhan disaat kita mengalami sebuah masalah. Dengan kita bersikap tenang dan berusaha untuk mengingat Tuhan diharapkan hati kita menjadi lebih tenang sehingga kita bisa menyelesaikan masalah yang datang dengan fikiran yang positif. Mungkin bagi beberapa orang menganggap tips ini kurang cukup efektif, tetapi jika anda mempraktekkannya saya yakin kecemasan yang melanda kita akan berkurang sambil kita berfikir secara jernih dan positif mencari jalan keluarnya.


Artikel Terkait : Manfaat Menangis Bagi Kesehatan
cara mengatasi kecemasan menghadapi ujian, cara mengatasi kecemasan menurut islam, cara mengatasi kecemasan yg berlebihan, Tips Meredakan Kecemasan Secara Efektif dan Cepat

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar