> Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 29, 2020

Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV



Hikmahdanhikmah.com – Berdasarkan sebuah data yang dilansir oleh Kementerian Kesehatan (Kemenkes) tentang angka penderita HIV pada remaja sebanyak 28.060 remaja (sebanyak 15,2 persen). Ada sekitar 2089 remaja yang sudah menjadi AIDS. Data ini menunjukkan tingginya angka remaja Indonesia yang terinfeksi HIV.

Menurut Kemenkes, rata-rata penularan HIV pada remaja terjadi karena hubungan seks yang beresiko HIV. Untuk penularan dari jarum suntik angkanya sangat sedikit.
Angka penularan HIV pada remaja diakibatkan oleh kurangnya pengetahuan para remaja akan penyakit HIV. Para remaja harus dibekali informasi tentang pendidikan seks yang sehat serta bahaya penyakit HIV.

Memang saat mereka berusia muda akan mengalami masa pubertas dimana akan muncul rasa ketertarikan pada lawan jenis. Saat itu remaja mulai merasakan jatuh cinta, pacaran, dan keinginan untuk seks.

Para remaja cenderung tidak bisa mengendalikan diri sehingga terjerumus pada perilaku seks yang tidak sehat sehingga rentan akan penularan penyakit HIV. Disini peran sekolah dan orang tua sangatlah penting. Sekolah dituntut untuk bisa memberikan pendidikan seks yang sehat yang bisa menghindarkan para remaja untuk melakukan seks bebas yang beresiko HIV.

Selain itu para remaja dituntut untuk banyak melakukan kegiatan yang positif sehingga tidak terjerumus pada perilaku yang menyimpang. Semoga dengan artikel ini bisa memberikan pemahaman kepada para remaja akan pentingnya pengetahuan seks yang sehat sehingga terhindar dari penyakit HIV.

Artikel Terkait : Bahaya Serius Berhubungan Seks Dengan Pengidap HIV


Alasan Remaja Beresiko Besar Tertular HIV, alasan remaja rentan tertular HIV, remaja rentan tertular HIV

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar