> Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 27, 2020

Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya


Hikmahdanhikmah.com – Berbicara mengenai cegukan, semua orang pasti mengalami cegukan. Mungkin banyak diantara kita menganggap cegukan sebagai hal yang biasa dan bisa berhenti sendiri dalam beberapa menit kemudian. Tetapi ada sebagian orang yang mengalami cegukan sampai berhari-hari tanpa ada tanda-tanda untuk sembuh. Jika anda mengalami seperti ini maka anda disarankan untuk memeriksakan ke dokter terdekat tentang keluhan anda.

Cegukan adalah sebuah proses pada otot respirasi atau pernapasan yang mengalami kontraksi sesaat, ungkap Dr. Lourdes DelRosso yang merupakan asisten profesor pediatri di universitas Pennsylvania. Hal ini terjadi saat diafragma mengalami kontraksi secara mendadak. Saat itu akan terjadi pita suara untuk menutup sehingga terdengar suara cegukan.

Beberapa kegiatan yang biasanya bisa menimbulkan cegukan adalah saat makan dengan cepat, makan pedas, mengunyah permen karet, minum minuman berkarbonasi. Dengan kita melakukan hal-hal itu maka bisa membuat udara akan masuk pada tenggorokan kita, sehingga menimbulkan cegukan.
Apabila kita mengalami cegukan yang berlangsung lebih dari dua hari, maka hal ini bisa pertanda serius bagi kesehatan kita. Bahkan menurut DelRosso ini bisa menjadi pertanda anda menderita kanker stadium lanjut.

Untuk  meredakan cegukan yang berlangsung singkat, kita bisa mengatasinya dengan minum air putih secukupnya. Dengan demikian cegukan akan bisa hilang dan tidak mengganggu aktivitas lagi. Yang lebih penting dari ini semua adalah anda harus menghindari penyebab cegukan misalnya makan terlalu cepat. Secara kesehatan makan terlalu cepat tidak bagus bagi kesehatan, bahkan ada studi yang menyatakan makan dalam durasi yang cepat akan membuat anda beresiko terkena penyakit diabetes.


Artikel Terkait : Bahaya Makan Terlalu Cepat

cara meredakan cegukan, Cara Meredakan Cegukan dan Mengetahui Penyebabnya, penyebab cegukan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar