> Hindari Konsumsi Vitamin C Dalam Dosis Yang Tinggi - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 29, 2020

Hindari Konsumsi Vitamin C Dalam Dosis Yang Tinggi


Hikmahdanhikmah.com – Saat seseorang mengalami flu, maka biasanya banyak orang yang mengkonsumsi vitamin C dalam dosis yang tinggi. Apalagi jika flu tersebut sudah terbilang mengganggu aktivitas kerja mereka. Tetapi apakah memang bermanfaat konsumsi vitamin C dalam dosis yang tinggi ?

Menurut seorang penasehat medis Consumer Report yang bernama Marvin M. Lipman mengatakan berdasarkan kenyataan, saat seseorang dilanda oleh penyakit flu, maka minum vit C dalam dosis yang tinggi tidak akan bisa membantu menyembuhkan flu. Atau bahkan mengurangi lama seseorang terserang flu, ini adalah fakta yang terjadi.

Berikut beberapa alasan mengapa harus menghindari konsumsi vitamin C dalam dosis yang tinggi saat flu :

1. Sudah terlambat
Memang benar, sebuah penelitian yang dilakukan pada tahun 2013 menyebutkan bahwa mereka yang rajin konsumsi vitamin C, saat dilanda flu maka akan bisa sembuh lebih cepat dari pada mereka yang jarang konsumsi vitamin C.

Hal ini bukan berarti mereka yang sering konsumsi vitamin C menjadi susah sakit. Untuk resiko terkena penyakit sama saja antara yang rajin konsumsi dengan mereka yang tidak konsumsi vitamin C.

2. Beresiko batu ginjal
Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Swedia selama 11 tahun, mengungkapkan bahwa mereka yang rajin konsumsi vitamin C maka memiliki resiko dua kali lipat terkena penyakit batu ginjal.

3. Tubuh akan membuangnya
Sebenarnya sebanyak apapun kita konsumsi vitamin C, jika tubuh kita tidak bisa melakukan penyerapan dengan baik maka vit C akan banyak terbuang bersama urine. Dalam sehari seorang wanita dewasa hanya membutuhkan 75 mg dan 90 mg vitamin C bagi pria dewasa. Jumlah tersebut cukup terpenuhi dengan hanya mengkonsumsi buah jeruk satu saja.

4. Memicu diare
Kapasitas tubuh kita bisa menampung vitamin C adalah sebesar 2.000 mg. Apabila melebihi jumlah tersebut akan bisa menimbulkan reaksi seperti diare, nyeri perut dan sakit kepala.

5. Buang-buang uang
Apabila anda merasa kelelahan atau daya tahan tubuh menurun, tips sehat yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan banyak istirahat untuk bisa memulihkan stamina tubuh. Cara ini dinilai lebih efektif dari pada anda membeli obat vitamin C dalam dosis yang tinggi.


Artikel Terkait : Manfaat Konsumsi Buah Pir Setiap Hari

alasan hindari konsumsi vitamin C dosis tinggi, Hindari Konsumsi Vitamin C Dalam Dosis Yang Tinggi, mengapa harus dihindari konsumsi vitamin C dosis tinggi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar