> Ini Yang Terjadi Akibat Kurang Tidur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 26, 2020

Ini Yang Terjadi Akibat Kurang Tidur



Hikmahdanhikmah.com – Banyak orang modern yang mengalami kurang tidur akibat aktivitas yang padat dan kebiasaan buruk. Mereka hanya melakukan istirahat kurang dari 7 jam pada malam hari. Salah satu penyebabnya adalah penggunaan gadget. Banyak orang yang asyik menggunakan gadget menjelang tidur sehingga lupa akan waktu untuk tidur. Hal inilah yang menjadi penyebab orang modern sekarang ini banyak yang mengalami kurang tidur. Jika hal ini dilakukan setiap hari dan berlangsung lama, maka akan berdampak buruk bagi kesehatan manusia.

Berikut beberapa dampak yang diakibatkan oleh kurangnya tidur pada malam hari :

- Gangguan belajar
Bagi anda yang saat menjadi menjadi seorang siawa atau mahasiswa akan berdampak pada kemampuan belajar anda. Jika anda kurang tidur, maka akan sulit untuk konsentrasi dan mengingat pelajaran.

- Gangguan mood
Jika kita saat ini mengalami mudah marah, maka bisa jadi anda mengalami kurang tidur pada malam hari. Orang yang mengalami kurang tidur akan membuat emosinya labil sehingga mudah marah.

- Flu
Bagi mereka yang hanya tidur kurang dari 5 jam dalam waktu malam hari, maka akan beresiko besar tertular sakit flu. Saat kita menderita flu maka antibodi kita akan menjadi menurun dan sangat rentan untuk bakteri atau virus masuk ke dalam tubuh kita.

- Sakit kepala dan migren
Waktu dan kualitas tidur yang kurang akan bisa menyebabkan anda mengalami sakit kepala dan migrain. Jika anda sering mengalami sakit kepala, maka coba solusi untuk memperbaiki waktu dan kualitas tidur anda.

- Libido berkurang
Saat kita terkena gangguan kurang tidur, maka libido anda akan mengalami penurunan. Sehingga hal ini bisa mengganggu keharmonisan hubungan intim anda dengan pasangan. Lakukan tidur yang cukup pada malam hari untuk mendapatkan gairah seks yang maksimal.

- Berat badan naik
Ini yang banyak ditakuti oleh para wanita yaitu berat badan menjadi naik. Saat kita susah untuk mengawali tidur, maka akan mendorong kita untuk makan dan ngemil sehingga bisa memicu peningkatan berat badan.

- Penglihatan menurun
Selain beberapa dampak negatif diatas, kurang tidur juga bisa membuat penglihatan kita menjadi menurun. Anda mungkin akan menderita rabun jauh atau rabun dekat.


Artikel Terkait : Manfaat Tidur Bagi Kesehatan

dampak jika kurang tidur, dampak negatif kurang istirahat, Ini Yang Terjadi Akibat Kurang Tidur

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar