> Manfaat Jika Melakukan Olahraga Secara Teratur - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 15, 2020

Manfaat Jika Melakukan Olahraga Secara Teratur



Hikmahdanhikmah.com - Olahraga merupakan aktivitas yang sangat bermanfaat bagi kesehatan manusia. Dengan melakukan olahraga, maka tubuh kita bisa terhindar dari beberapa macam penyakit. Secara umum bentuk dari olahraga ada dua macam, yaitu olahraga yang terstruktur ( olahraga ) dan olahraga yang tidak terstruktur ( meliputi apa yang kita lakukan sehari –hari ) misalnya berjalan kakai, bersepeda dan bekerja.

Menurut seorang dokter Rr Anasthasia Tri S SpKFR yang merupakan spesialis kedokterarn fisik dan rehabilitasi medis  di salah satu rumah sakit swasta di Surabaya mengatakan kegiatan olahraga yang terstruktur akan bisa berdampak positif bagi tubuh manusia, sehingga bisa meminimalisir resiko penyakit jantung, stroke dan diabetes ( kencing manis ).

Bukan hanya itu saja ternyata olahraga secara teratur juga sangat bagus untuk penderita hipertensi, osteoporosis dan kelemahan fisik. Selain itu juga akan menyehatkan mental seseorang serta bisa digunakan untuk pengontrol terhadap kebiasaan buruk misalnya merokok dan minum alkhohol.

Dengan kita melakukan olahraga secara rutin, maka aliran darah akan menjadi lebih lancar dan bisa mengatasi pembuluh darah yang tersumbat. Dengan demikian maka suplai oksigen ke dalam tubuh kita menjadi bagus sehingga meningkatkan kebugaran seseorang.

Bagi anda yang ingin meningkatkan produktifitas dalam bekerja anda bisa melakukan olahraga secara teratur. Bisa dengan menggunakan sepeda saat berangkat bekerja. Anda bisa merasakan perbedaannya jika anda rutin melakukan olahraga terhadap produktifitas pekerjaan anda.

Untuk yang lagi banyak masalah dan stress juga sangat dianjurkan melakukan olahraga secara teratur. Karena saat kita melakukan olahraga akan ada produksi hormon yang membuat kita akan terasa lebih bahagia. Sehingga bagi anda yang merasa stress bisa mencoba solusi dengan melakukan olahraga secara teratur.


Artikel Terkait : jenis olahraga yang disarankan bagi penderita asma.

Manfaat Jika Melakukan Olahraga Secara Teratur, manfaat olah raga secara teratur, manfaat olahraga secara rutin

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar