> Manfaat Tidur Siang Bagi Ketajaman Otak - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 20, 2020

Manfaat Tidur Siang Bagi Ketajaman Otak



Hikmahdanhikmah.com- Bagi kebanyakan orang modern sekarang ini kebiasaan tidur siang menjadi hal yang mahal alias jarang sekali bisa dilakukan karena kesibukan kerja. Padahal tidur siang secara teratur akan bisa berdampak positif bagi kesehatan kita.
Berdasarkan sebuah penelitian terbaru tidur pada siang hari bisa meningkatkan memori kita. Penelitian ini dilakukan oleh Dr. Kinga Igloi dari University of Geneva.
Dokter Kinga mengatkan “hadiah mungkin bertindak sebagai sejenis penanda, membungkus informasi di dalam otak selama masa pembelajaran. Saat kita tidur, maka informasi akan terkonsolidasi dengan baik dengan berbagai informasi yang berhubungan dengan hadiah rendah dan akan dipindahkan ke bagian otak untuk disimpan dalam jangka panjang.
Setelah dilakukan penelitian dan dilakukan sebuah tes, ternyata mereka yang rutin melakukan tidur siang dapat menjawab tes memori dengan benar dan percaya diri, bahkan tiga bulan kemudian. Setelah dilakukan MRI ternyata kelompok yang rutin tidur siang ini mengalami kegiatan yang besar pada area hippocampus, yaitu area pada otak yang berfungsi penting dalam pembentukan memori.
Setelah kita mengatahui betapa besarnya manfaat tidur siang, seyogyanya kita meluangkan waktu sejenak untuk bisa melakukan aktifitas istirahat atau tidur siang meskipun sebentar. Hal ini sangat bermanfaat bagi kesehatan memori kita. Apalagi bagi kita yang sudah merasa sering lupa mengingat hal-hal yang penting yang terjadi tidak lama. Tidur siang adalah solusi alami yang bisa kita lakukan. Semoga memberi banyak manfaat, terima kasih.
Artikel Terkait : Cara Menjaga Kesehatan Pori-pori Wajah
manfaat tidur siang bagi anak, manfaat tidur siang bagi anak sekolah, Manfaat Tidur Siang Bagi Ketajaman Otak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar