> Solusi Mengatasi Rasa Pedas Dengan Susu dan Es Krim - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 22, 2020

Solusi Mengatasi Rasa Pedas Dengan Susu dan Es Krim



Hikmahdanhikmah.com - Sering kita mengalami kepedasan saat makan makanan yang banyak mengandung cabai. Biasanya yang kita lakukan saat terasa kepedasan adalah mengambil air putih untuk kita minum dengan harapan rasa pedas bisa berkurang. Padahal sebenarnya cara yang efektif meredakan rasa pedas di mulut adalah minum susu atau es krim.

Biasanya para wanita sering dan suka sekali dengan makanan yang super pedas. Mereka beranggapan makan makanan yang seper pedas mempunyai kepuasan tersendiri yang membuat para pecintanya menjadi puas. Padahal makan terlalu pedas secara kesehatan juga tidak bagus meskipun cabai banyak mengandung vitamin C dan antioksidan. Dengan membaca artikel ini semoga para pecinta pedas bisa menemukan obat yang mujarab sebagai penawar dari hobinya yaitu makan seper pedas.

Mengapa cabai mempunyai rasa yang pedas ? karena cabai kaya akan capsaicin. Saat cabai masuk ke dalam mulut kita maka reseptor nyeri yang berhubungan rasa pedas akan mengirimkan sinyal saraf ke otak kita bahwa ada makanan yang tidak seharusnya masuk ke dalam mulut kita. Hal ini akan diiringi dengan mata dan hidung menjadi berair dan mulut terasa kehausan.

Saat kita merasa kepedasan kemudian kita minum air, maka yang terjadi malah rasa pedas seperti menyebar ke seluruh bagian mulut kita. Kita akan terus merasa pedas jika kita minum air putih. Padahal jika kita tahu cara yang paling efektif meredakan rasa pedas di mulut adalah es krim dan susu.
Mengapa susu mampu meredakan rasa pedas pada mulut kita ? karena susu mengandung molekul non polar yang bisa melarutkan capsaicin dan membuat mulut menjadi tidak pedas. Dalam kandungan susu juga terdapat molekul casein yang bisa menarik molekul capsaicin pada cabai. Secara fisiologis semaki kita sering konsumsi makanan pedas maka semakin besar pula toleransi mulut kita terhadap rasa pedas yang masuk.


Artikel Terkait : Manfaat Cabai Bagi Kesehatan Prostat

cara mengatasi kepedasan, solusi mengatasi kepedasan, Solusi Mengatasi Rasa Pedas Dengan Susu dan Es Krim

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar