> Tanda-tanda Anak Menderita Autisme - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 12, 2020

Tanda-tanda Anak Menderita Autisme



Hikmahdanhikmah.com- Dalam kasus autisme deteksi dini menjadi sangat penting. Dengan mengatahui anak menderita autisme sejak dini akan bisa berpeluang kemampuan kognitif anak akan tetap bisa berkembang. Untuk itu pada artikel kali ini kita akan membahas tentang tanda-tanda anak menderita autisme.
Menurut Kepala Penelitian Medis untuk kasus autisme mengatakan pengetahuan orang tua tentang tanda-tanda anak menderita autisme menjadi penting dalam rangka pengembangan kemampuan kognitif anak.

Pada kenyataannya banyak orang tua yang tidak menyadari kalau anaknya menderita autisme. Biasanya kasus autisme terjadi pada anak yang berusia 12-18 bulan. Berikut beberapa tanda penyakit autisme pada anak :

1. Tanda pertama kalau anak kita menderita autisme adalah saat kita memanggil anak kita dengan menyebutkan namanya dia tidak merespon. Normalnya seorang anak saat dipanggil namanya dia akan merespon panggilan itu. Ada sebagian sedikit anak autisme yang bisa merespon saat dipanggil namanya dan itu hanya sedikit yaitu sekitar 20 persen.

2.Anak dengan kasus autisme tidak bisa menirukan kebiasaan orang lain. Hal ini dikarenakan anak autisme tidak suka meniru perilaku orang lain. Misalnya perilaku tepuk tangan, tersenyum, melambaikan tangan dll. Normalnya anak suka meniru kebiasaan orang lain.

3. Kalau kita mengamati anak yang normal pada usia dua sampai tiga tahun suka bermain peran. Misalnya menjadi ibu dan menggendong bonekanya. Tetapi pada kasus autisme hanya bermain fokus pada bonekanya saja.

4. Tidak peka dengan emosi orang lain. Anak yang menderita autisme akan susah ikut tersenyum saat ada respon orang lain atau temannya tersenyum. Untuk anak yang normal saat ada respon senyum dari orang lain atau orang tua dia akan ikut tersenyum.

Sebagai orang tua apabila anaknya mempunyai kebisaan-kebiasaan yang tidak wajar seperti yang telah ditulis diatas, maka jangan tunda untuk melakukan pemeriksaan kepada dokter anak terdekat. Karena penanganan dini pada kasus autisme sangat penting untuk bisa mengembangkan kemampuan kognitifnya.


Artikel Terkait : Cara Mendidik Anak Disiplin

ciri-ciri anak menderita autisme, tanda awal anak autisme, Tanda-tanda Anak Menderita Autisme

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar