> Ternyata Spa Juga Bisa Menimbulkan Penyakit - BAYAR ZAKAT ONLINE

Agustus 21, 2020

Ternyata Spa Juga Bisa Menimbulkan Penyakit


Hikmahdanhikmah.com - Bagi kalangan wanita modern sekarang ini spa menjadi gaya hidup untuk merawat tubuh agar terlihat tetap cantik dan sehat. Kebanyakan dari para wanita menggunakan spa untuk kesehatan, menghilangkan rasa pegal dan relaksasi tubuh. Tetapi kabar terbaru bahwa spa juga bisa menimbulkan masalah kesehatan jika tidak dilakukan dengan standar yang ditentukan.

Hal ini dibuktikan dengan seringnya kita mendengar orang yang setelah melakukan spa ternyata malah memiliki masalah nyeri pada tulang mereka. Padahal tujuan mereka melakukan spa adalah untuk menghilangkan rasa pegal. Bukan mengatasi masalah mereka, tetapi muncul masalah baru yang kurang bagus bagi kesehatan kita.

Agar tidak terjadi yang demikian, maka harusnya spa memiliki sertifikat sehingga dalam memberikan pelayanan bisa profesional. Jadi saat melakukan pijat kepada para pasien, mereka mampu memijat dengan benar sesuai standar kesehatan.
Selain itu kita mendengar orang yang setelah melakukan spa ternyata malah tertular penyakit lain dari orang lain misalnya herpes dan virus pada paru-paru. Hal ini bisa terjadi karena kurang pengetahuan para pelaku spa tentang penyakit nosokomial / menular yang bisa disebabkan oleh spa.

Untuk spa yang ada di Indonesia harusnya mempunyai sertifikat lembaga kompetensi (LSK) dan lembaga sertifikasi profesi bagi para terapis spa. Untuk yang spa bertaraf international harus mengantongi uji kompetensi di diploma beauty therapy cosmetology (CIDESCO).
Selain mempunyai sertifikat seperti diatas, tempat spa juga harus memenuhi standar. Mulai dari tempat harus bersih, pencahayaan terang, pembuangan limbahnya, toilet, higienis, sanitasi terhadap alat-alat dsb.

Bagi para terapis spa, juga dituntut harus mengetahui riwayat penyakit yang pernah diderita oleh pasiennya. Jangan sampai setelah melakukan spa malah penyakit lamanya kambuh dan bisa berdampak negatif bagi kesehatan pasien.


Artikel Terkait : Dampak Negatif AC Bagi Kesehatan

dampak negatif spa, penyakit yang disebabkan oleh spa, Ternyata Spa Juga Bisa Menimbulkan Penyakit

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar