> Bahaya Makan Mie Instan Bagi Mereka Yang Punya Maag - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 05, 2020

Bahaya Makan Mie Instan Bagi Mereka Yang Punya Maag

sumber gambar : https://www.panduanbpjs.com


Hikmahdanhikmah.com – Bahaya makan mie instan bagi mereka yang punya maag. Meskipun sudah banyak orang tahu kalau mie instan bukan makanan yang sehat, tapi dalam kenyataannya mie instan masih menjadi makanan yang sangat populer di masyarakat. Selain murah, mie instan juga sangat mudah dan praktis untuk dimasak. Lantas bagaimana jika penderita maag sering mengkonsumsi mie instan ?

Menurut para pakar kesehatan mengatakan bahwa mengkonsumsi mie instan akan memerlukan proses pencernaan yang panjang di usus. Hal ini disebabkan karena kandungan lemak yang tinggi pada mie instan. Kandungan lemak ini berasal dari proses pembuatan mie instan yang menggunakan pengeringan air sehingga membuat kandungan air dalam mie benar-benar habis.

Bagi mereka yang mempunyai penyakit maag, mengkonsumsi mie instan kerap menyebabkan perut menjadi kembung dan terasa tak nyaman. Kita tahu bahwa mie instan mempunyai kandungan lemak yang tinggi sehingga membutuhkan proses pencernaan yang lama termasuk saat berada di lambung.
Bukan hanya itu saja, bumbu mie instan yang membuatnya sangat nikmat tersebut ternyata kaya akan kandungan garam mencapai 50 sampai 60 persen dari total kebutuhan garam tubuh kita dalam sehai. Bisa dibayangkan kalau kita sering konsumsi mie instan setiap harinya, maka akan terjadi peningkatan kadar garam yang sangat tinggi dalam tubuh kita.

Lantas berapa kali kita boleh mengkonsumsi mie instan dalam seminggu ? Menurut para pakar kesehatan menyarankan kepada kita untuk hanya mengkonsumsi 1-2 bungkus mie instan dalam seminggu. Hal ini masih dinilai cukup aman bagi kesehatan.


Artikel Terkait : Bagaimana Caranya Agar Perut Tak Mudah Kembung ?

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar