> Berikut Kelompok Yang Sangat Rentan Terinfeksi HIV - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 19, 2020

Berikut Kelompok Yang Sangat Rentan Terinfeksi HIV




Hikmahdanhikmah.com - Saat ini fokus pemerintah dalam menanggulangi HIV adalah fokus pada kelompok yang disebut dengan ‘3 M’ yaitu Man, Mobile with Money. Siapakah mereka ? mereka adalah orang yang mempunyai pekerjaan jauh dari rumah (jauh dari keluarga) misalnya para pekerja pertambangan, pelabuhan dan perkebunan.

Kelompok itulah yang sangat rentan beresiko terinfeksi HIV. Jika mereka tidak bisa menahan hawa nafsunya mereka akan sering melakukan seks dengan banyak orang, melakukan seks tanpa menggunakan kondom, narkoba maka penularan HIV akan sangat tinggi sekali.
Yang membahayakan adalah mereka tidak mengerti tentang apa yang mereka lakukan bisa membuat penularan virus HIV. Mereka akan pulang ke keluarga kemudian menularkannya kepada istri-istri mereka tanpa ia sadari. Ketika sang istri hamil, maka ibu hamil ini akan bisa menularkan HIV kepada sang anak. Itulah mata rantai penularan virus HIV yang perlu diwaspadai.

Dalam menanggulangi penularan HIV, maka peran pemerintah dalam edukasi terhadap masyarakat menjadi sangat penting. Kebanyakan dari mereka kurang mengerti bahwa perilaku seks berganti-ganti bisa memicu penularan HIV kepada keluarganya. Atau edukasi tentang seks yang aman dengan menggunakan kondom.

Berdasarkan sebuah anamnese ( pengkajian ) bagi para penderita HIV rata-rata mereka pernah melakukan seks dengan orang lain selain istrinya. Mereka beralasan karena tuntutan pekerjaan yang mengharuskan mereka jauh dengan keluarga mereka. Mereka harus bekerja selama berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan jauh dari istri mereka.

Jika kita membahas tentang kebutuhan seks, memang ini menjadi sebuah kebutuhan bagi pria maupun wanita dewasa. Tetapi sebagai orang yang beriman seyogyanya kita menyadari dan menghindari perbuatan seks bebas karena secara agama juga sangat dilarang karena termasuk dosa yang besar. Untuk itu faktor spiritual juga sangat penting bagi seseorang agar tidak terhindar dari perbuatan zinah yang sangat dilarang oleh agama.


Artikel Terkait : Bahaya Berhubungan Seks Dengan Pengidap HIV

Berikut Kelompok Yang Sangat Rentan Terinfeksi HIV, kelompok yang rentan terjangkit HIV, orang yang beresiko tinggi terinfeksi HIV

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar