> Ini Dia Makanan Yang Menyebabkan Anak Kita Obesitas - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 20, 2020

Ini Dia Makanan Yang Menyebabkan Anak Kita Obesitas


Hikmahdanhikmah.com - Pada kesempatan ini kami mengangkat tentang makanan yang bisa membuat anak menjadi obesitas. Kami menganggap hal ini sangat penting karena obesitas pada anak akan bisa menyebabkan anak mengalami gangguan kesehatan saat usia muda. Bahaya penyakit yang mengancam anak obesitas adalah diabetes, jantung dan stroke. Ketiga penyakit itu tidak bisa kita anggap remeh karena secara medis sangat berbahaya dan bisa mengancam jiwa.
Sebenarnya banyak faktor yang membuat anak menjadi obesitas. Banyak orang yang beranggapan anak yang obesitas biasanya sering mengkonsumsi makanan yang cepat saji misalnya burger, mie , minuman bersoda dll. Memang benar makanan cepat saji bisa memicu anak kita obesitas, tetapi itu bukan satu-satunya faktor yang menyebabkan anak kita obesitas.

Berdasarkan sebuah penelitian yang dilakukan di Inggris, mengatakan bahwa makanan yang paling menyebabkan obesitas pada anak adalah keripik kentang. Penelitian ini telah melibatkan 4000 anak yang berusia 7-13 tahun. Keripik kentang ini sering kita jumpai di toko-toko supermarket di sekitar kita.

Kalau kita melihat bahwa keripik kentang memang memiliki kandungan energi yang tinggi yaitu 383-574 kkal per 100 g. Dan kebanyakan makanan ini dimakan untuk makanan selingan atau ringan.
Bukan hanya dalam bentuk keripik kentang saja, tetapi bisa dalam bentuk kentang goreng atau kentang yang dimasak dengan menggunakan minyak. Selain olahan kentang, peneliti juga menyebutkan bahwa susu sapi, permen dan minuman manis juga mempunyai peranan dalam obesitas pada anak.

Anak-anak yang jarang beraktivitas dan olahraga juga bisa memicu terjadinya obesitas. Biasanya anak akan sering bermain gadget atau nonton televisi sehingga lupa akan waktu. Untuk menghindari beberapa faktor yang bisa membuat anak obesitas, maka orang tua mempunyai peranan yang sangat penting. Lakukan pengawasan tentang makanan yang dimakan oleh anak kita, serta awasi juga aktivitas anak kita dengan benar. Dengan demikian ini bisa meminimalisir timbulnya obesitas pada anak kita.


Artikel Terkait : Kacang Rebus Bisa Menjadi Solusi Anak Yang Alergi

Ini Dia Makanan Yang Menyebabkan Anak Kita Obesitas, makanan yang menyebabkan anak kecil obesitas, penyebab anak kecil obesitas

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar