> Ini Jawaban Mengapa Sunat Pada Anak Laki-laki Yang Obesitas Sulit - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 19, 2020

Ini Jawaban Mengapa Sunat Pada Anak Laki-laki Yang Obesitas Sulit


Hikmahdanhikmah.com -Sering kita mendengar bahwa anak laki-laki yang mengalami obesitas sering ditolak oleh dokter kalau mau sunat. Padahal kalau kita mengamati teknologi sunat sudah mengalami peningkatan dari segi teknologi. Tapi terkadang kita masih mendengar jika anak laki-laki itu obesitas maka akan susah untuk di sunat. Menagapa demikian ? berikut akan kami ulas secara lengkap.

Penulisan artikel ini berdasarkan keluhan salah seorang orang tua yang mempunyai anak laki-laki yang obesitas. Ibunya bercerita bahwa anaknya sudah 2 kali ditolak oleh dokter saat mau sunat dengan alasan anaknya obesitas sehingga sulit dilakukan sunat. Hal ini terjadi karena banyaknya lemak yang menutupi penis anak laki-laki yang obesitas sehingga penis terlihat kecil.

Ibunya menceritakan bahwa pernah dulu mau sunat ke sebuah rumah sakit, tapi tidak jadi sunat karena anaknya obesitas. Dokter menyarankan untuk diet selama 1 bulan kepada sang anak kemudian nantinya akan mendapat terapi hormon. Karena masih anak-anak maka diet sulit sekali dilakukan.
Alasan utama para dokter untuk sunat pada anak laki-laki yang obesitas sulit dilakukan karena banyaknya tumpukan lemak yang menutupi penis anak. Apabila dokter tidak mahir, maka setelah dilakukan sunat katup akan kembali menutupi penis sang anak, sehingga bisa dilakukan operasi reparasi sunat.

Banyak dokter yang merasa kesulitan menentukan seberapa banyak katup yang harus dibuang. Karena jika terlalu banyak maka penis akan tampak pendek saat ereksi. Kalau ambilnya terlalu sedikit, maka kemungkinan besar katup akan kembali menutupi penis.
Hal itulah yang menjadi alasan mengapa anak laki-laki yang mengalami kegemukan sulit untuk dilakukan sunat. Secara umum memang obesitas pada anak tidak bagus bagi kesehatannya termasuk saat dia sunat. Bahkan kita sering mendengar ada anak obesitas yang baru bisa melakukan sunat pada usia pubertas. Ini akan membuat harga diri anak menjadi turun dihadapan teman-temannya. Untuk itu sebagai orang tua kita harus pandai-pandai mengontrol asupan makanan anak kita agar anak kita terhindar dari obesitas.


Artikel Terkait : Manfaat Sunat Bagi Pria Dewasa

lasan sulit sunat pada anak laki-laki yang obesitas, Ini Jawaban Mengapa Sunat Pada Anak Laki-laki Yang Obesitas Sulit, mengapa anak laki-laki yang obesitas sulit untuk sunat

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar