> Jangan Sekedar Lari, Begini Cara Lari Yang Benar - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 22, 2020

Jangan Sekedar Lari, Begini Cara Lari Yang Benar



Hikmahdanhikmah.com - Jika kita berbicara olahraga yang satu ini sangat menyenangkan bagi kebanyakan orang. Mengapa demikian, lari merupakan olahraga yang sangat mudah dilakukan oleh siapa saja, mulai dari anak-anak sampai orang tua. Selain itu jenis olahraga yang satu ini relatif murah dan tidak membutuhkan area khusus untuk bisa melakukannya. Karena kemudahan dalam melakukan, maka lari menjadi olahraga yang paling banyak dilakukan oleh kebanyakan orang.
Namun tahukah kita jika lari juga menimbulkan masalah jika kita salah dalam melakukannya. Biasanya yang sering terjadi adalah adanya cidera. Cidera ini biasanya diisebabkan kita salah dalam melakukan olahraga lari secara benar.

Ada beberapa tips yang harus dilakukan saat kita berlari agar terhindar dari cidera, diantaranya adalah lakukan lari dengan badan yang tegak dan mata menatap ke depan. Lakukan lari dengan santai dan jangan mengangkat kaki terlalu tinggi karena akan bisa membuat kita cidera.
Saat kita berlari usahakan tumpuhan terletak pada bagian tengah kaki dan jangan menggunakan ujung kaki sebagai tumpuhan. Selain itu faktor sepatu juga mempengaruhi terjadinya cidera saat kita berlari. Pilihlah sepatu yang menurut anda nyaman untuk dibuat lari diutamakan sepatu khusus olahraga.
Selain faktor-faktor diatas yang sudah disebutkan tadi masih banyak faktor yang membuat kita cidera saat kita berlari. Faktor pakaian yang digunakan juga bisa membuat kita tidak nyaman dan menyebabkan terjadinya cidera. Pilih jalur lari yang aman dan nyaman untuk digunakan lari. Jangan memilih tempat yang terjal dan permukaan yang tidak rata untuk digunakan olahraga lari.


Artikel Terkait : Manfaat Lari Bagi Kesehatan

Begini Cara Lari Yang Benar, cara berlari yang benar, Jangan Sekedar Lari, tips lari yang benar

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar