> Makan Pepaya Bermanfaat Untuk Meredakan Mual dan Kembung - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 09, 2020

Makan Pepaya Bermanfaat Untuk Meredakan Mual dan Kembung

sumber gambar : www.ahlinyapenyakitmata.web.id

Hikmahdanhikmah.com – Setiap orang tentunya pernah merasakan perut mual dan kembung. Namun setiap orang berbeda-beda cara menanganinya. Ada orang yang langsung mengkonsumsi obat, dan ada juga yang lebih memilih bahan alami untuk menyembuhkan mual dan kembung. Salah satu makanan alami yang bisa bermanfaat meredakan mual dan perut kembung adalah buah pepaya.

Mungkin selama ini kita menganggap kalau buah pepaya hanya bisa mengobati sembelit saja. Ternyata lebih dari itu buah berwarna kuning ini juga banyak manfaat bagi pencernaan salah satunya adalah mual dan perut kembung.

Apa yang membuat pepaya bisa sangat bagus bagi kesehatan pencernaan manusia ? Ternyata rahasianya ada pada kandungan dua jenis enzim yang terdapat pada buah pepaya yaitu papain dan chymopapain. Kedua jenis enzim tersebut mampu melakukan pemecahan terhadap protein dan membuat efek tenang pada perut dengan memicu kondisi yang asam yang lebih sehat.

Bagi anda yang sering kali merasakan perut kurang nyaman setelah mengkonsumsi banyak protein misalnya daging, maka 3o menit atau satu jam kemudian anda bisa mengkosnumsi buah pepaya untuk memberikan efek lebih nyaman pada perut.
Baca Juga : Ternyata Biji Pepaya Juga Kaya Manfaat Bagi Kesehatan

Bukan hanya bermanfaat meredakan berbagai masalah pencernaan seperti mual dan kembung saja, buah pepaya juga dikenal dengan kandungan antioksidan yang tinggi yang bisa bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh untuk mencegah berbagai macam penyakit.

Disamping itu buah pepaya juga kaya akan kandungan vitamin B yang mampu bermanfaat meredakan stres dan bisa menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Artikel Terkait : Bagaimana Caranya Agar Perut Kita Tidak Mudah Kembung ?

bisakah pepaya bermanfaat meredakan mual dan kembung, buah alami yang bermanfaat mengobati perut kembung, buah yang berkhasiat meredakan mual, cara alami mengatasi mual, cara aman mengatasi perut mual dan kembung, Makan Pepaya Bermanfaat Untuk Meredakan Mual dan Kembung, solusi alami dan aman mengatasi perut kembung

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar