> Mengapa Uban Bisa Muncul Pada Usia Muda ? - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 24, 2020

Mengapa Uban Bisa Muncul Pada Usia Muda ?



Hikmahdanhikmah.com – Pernahkah kita melihat seseorang yang memiliki banyak uban pada rambutnya ?. Pastinya pernah ya. Kalau yang kita lihat adalah mereka yang muncul uban berusia 40 tahun ke atas mungkin itu masih normal, tetapi kalau anda melihat wanita atau pria yang berusia 20 tahunan tetapi sudah muncul uban maka kita akan berfikir itu adalah penuaan dini.

Banyak faktor yang menyebabkan uban muncul pada usia muda. Menurut Associate Professor dari NYU School of Medicine yang bernama Roshini mengatakan munculnya uban pada rambut seseorang sangat dipengaruhi oleh etnis keturunan. Misalnya etnis Kaukasian yang memiliki keturunan rambut mudah beruban jika dibandingkan dengan etnis Asia, Afrika dan Amerika.

Selain faktor etnis, Roshini juga menyatakan munculnya uban sangat dipengaruhi oleh genetik seseorang. Apakah orang tuanya atau kakek-neneknya mengalami rambut beruban pada usia muda.

Apakah cuman itu saja yang mempengaruhi munculnya uban pada usia muda ?, bukan cuman itu saja penyebabnya. Gaya hidup dan kondisi lingkungan juga sangat mempengaruhi menculnya uban pada usia muda. Misalnya kebiasaan merokok, terpapar sinar matahari dan sering terkena polusi udara.

Ada sebagian kasus yang munculnya uban pada usia muda dipengaruhi oleh adanya suatu penyakit tertentu. Kondisi ini disebabkan oleh adanya penyakit vitiligo atau hilangnya pigmentasi kulit dan adanya penyakit pada kelenjar tiroid.

Meskipun kita membahas penyebab rambut beruban pada usia muda seperti di atas tadi, banyak diantara kita yang menganggap munculnya uban pada rambut disebabkan oleh adanya stres, sehingga muncul uban lebih cepat.

Artikel Terkait : benarkah mencabuti uban justru akan membuat tambah banyak

apa penyebab muncul uban pada rambut, Mengapa Uban Bisa Muncul Pada Usia Muda, penyebab munculnya uban pada usia muda

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar