> Saat Kita Flu Ternyata Masih Disarankan Untuk Berolahraga - BAYAR ZAKAT ONLINE

September 24, 2020

Saat Kita Flu Ternyata Masih Disarankan Untuk Berolahraga



Hikmahdanhikmah.com - Siapa yang belum pernah menderita flu ? pasti semua orang pernah mengalami flu. Flu sangat mudah untuk menular ke orang lain melalui udara. Virus dari flu akan berterbangan disekitar kita mencari mereka yang daya tahan tubuhnya lemah. Untuk menhindari penularan flu, maka sebaiknya kita menghindar dari orang dan tempat yang menjadi sumber penularan flu.Kalau kita mempunyai kebiasaan berolahraga seperti ke pusat kebugaran bagaimana ? apakah kita sementara harus menghindarinya dulu ? karena virus flu mungkin saja beredar disekitar tempat kebugaran.

Tidak hanya pada tempat kebugaran saja. Dimanapun pasti ada yang namanya bakteri maupun virus yang bisa sewaktu-waktu menempel pada tubuh kita. Untuk jenis virus flu mereka akan menyerang pada saluran pernapasan seseorang yang mengalami daya tahan yang lemah.
Bagi kamu yang mempunyai rutinitas berolahraga jangan takut keluar rumah, lakukan olahraga secara rutin. Karena pada dasarnya tubuh kita mempunyai pertahanan alami sendiri atau imunitas terhadap virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh kita. Apabila ada virus atau bakteri yang masuk, maka secara alami sistem kekebalan tubuh kita melakukan proteksi dengan membunuh virus dan bakteri yang masuk.

Bagi kita yang saat ini lagi mengalami flu, maka biasanya akan malas melakukan kegiatan di luar rumah apalagi melakukan olahraga. Biasanya kita akan memilih untuk duduk santai dirumah sambil lihat tv atau main game dll.Namun apa yang anda lakukan itu adalah kurang tepat. Harusnya anda tetap melakukan olahraga dalam intensitas ringan jika anda merasa masih kuat. Jika anda benar-benar merasa tidak kuat maka anda harus benar-benar istirahat dirumah.

Banyak para ahli yang menyarankan kita untuk tetap melakukan bergerak walaupun kita sedang flu. Anda bisa melakukan gerak dengan berjalan, bersepeda dengan santai, yoga , jogging dll.
Dengan kita tetap melakukan aktivitas ringan itu, maka akan bisa membantu tubuh kita dalam melawan virus flu yang sedang masuk ke dalam tubuh kita. Jadi intinya adalah kalau anda merasa masih mampu untuk beraktivitas walaupun sedang flu, maka beraktivitaslah dengan intensitas yang rendah. Tapi jika anda merasa sudah tidak kuat untuk gerak, maka anda harus benar-benar beristirahat dan pergi ke dokter untuk mendapatkan penanganan.

Artikel Terkait : Tips Tetap Sehat Walaupun Sibuk Bekerja
pentingnya tetap beraktivitas walaupun sedang flu, pentingnya tetap olahraga walaupun sedang flu, Saat Kita Flu Ternyata Masih Disarankan Untuk Berolahraga

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar