> Apa Saja Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 21, 2020

Apa Saja Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan




Hikmahdanhikmah.com – Tidak banyak orang yang mengetahui bahwa daun bawang mempunyai banyak manfaat bagi kesehatan manusia. Kebanyakan orang mengenal bawang sebagai hiasan pada beberapa makanan saja dan memberikan cita rasa yang tersendiri. Ternyata daun bawang mempunyai banyak manfaat yang banyak orang tidak mengetahuinya, diantaranya :

1. Mencegah masalah pada kehamilan
Bagi anda yang sedang hamil, maka daun bawang bisa menjadi makanan yang bermanfaat. Daun bawang ternyata banyak mengandung asam folat yang sangat penting bagi wanita yang sedang hamil. Asam folat berfungsi sebagai pencegah kecacatan saraf pada bayi yang baru lahir.

2. Kaya nutrisi
Kalau kita makan bawang daun bawang maka kita akan banyak mengkonsumsi vitamin dan mineral yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Daun bawang banyak mengandung vitamin B, zat besi, niasin, mangan, tembaga dan piridoksin. Jadi jangan ragu konsumsi daun bawang ya karena banyak sekali kandungan vitamin dan mineralnya.

3. Mencegah pembekuan darah
Selain itu daun bawang juga mengandung flavonoid yang berfungsi sebagai menormalkan tekanan darah dan bisa untuk mengatasi tekanan darah tinggi. Disamping itu daun bawang juga mengandung vitamin C yang berfungsi dalam elastisitas pembuluh darah dan dapat meningkatkan penyerapan zat besi.

4. Membantu mencegah jerawat
Tahukah kita jika ingin kulit yang cerah tanpa jerawat kita bisa mengkonsumsi daun bawang secara teratur. Hal ini dikarenakan daun bawang banyak mengandung beta-karoten yang bisa membuat efek yang positif pada kulit kita.

5. Baik untuk kulit kering
Bagi anda yang mengalami kulit kering, bisa memanfaatkan daun bawang sebagai masker alami yang membuat kulit anda lebih sehat. Caranya adalah dengan menghaluskan daun bawang kemudian kita tempelkan di wajah kurang lebih sekitar 30 menit setelah itu bilas dengan air yang bersih.

6. Membantu menyehatkan rambut
Selain berbagai manfaat yang telah disebutkan diatas, daun bawang juga bisa mengatasi berbagai macam masalah pada rambut kita. Bisa untuk mengatasi rambut yang kusam dan rontok. Dengan konsumsi daun bawang akan bisa membuat aliran darah dari ujung sampai akar rambut menjadi lancar dan folikel pada rambut menjadi kuat. Bisa juga untuk mengatasi rambut anda yang rontok.


Artikel Terkait : Manfaat Daun Mint Untuk Yang Lagi Diet

Apa Saja Manfaat Daun Bawang Bagi Kesehatan, khasiat daun bawang bagi kesehatan, manfaat konsumsi daun bawang

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar