> Banyak Orang Tua Yang Tak Menyadari Anaknya Mengalami Kelebihan Berat Badan - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 28, 2020

Banyak Orang Tua Yang Tak Menyadari Anaknya Mengalami Kelebihan Berat Badan



Hikmahdanhikmah.com – Banyak kita menjumpai orang tua yang tidak tahu anaknya mengalami kelebihan berat badan, berat badan normal bahkan kurus. Dengan banyaknya orang tua yang tidak mengerti kondisi berat badan anaknya, maka orang tua kurang mengerti akan kesehatan anaknya.
Jika kita mengamati pola makan anak-anak sekarang ini banyak sekali yang mengkonsumsi makanan cepat saji. Padahal jenis makanan ini kurang bagus bagi kesehatan orang tua. Meskipun demikian, masih banyak orang tua yang membiarkan anaknya mengkonsumsi makanan jenis ini.
Dari kebiasaan makan-makanan seperti itu akan bisa membuat anak kita mnejadi obesitas. Padahal secara kesehatan obesitas menjadi pemicu munculnya gangguan kesehatan pada anak. Sebagai orang tua harusnya mengerti dan menjaga anaknya untuk tidak konsumsi makanan sembarangan agar terhindar dari obesitas.

Bahkan ada anggapan yang keliru bagi sebagian orang tua yang mengatakan senang jika anaknya gemuk berarti sehat. Padahal secara kesehatan indikator anak sehat bukan terletak pada gemuk tidaknya seorang anak. Justru anak yang gemuk akan bisa memunculkan berbagai masalah kesehatan.
Misalnya ada seorang anak yang gemar makan makanan instan seperti kentang olahan. Padahal sebuah penelitian mengatakan salah satu penyebab seorang anak mengalami obesitas adalah karena anak suka konsumsi kentang olahan instan. Mungkin jika orang tua mengetahui akan informasi ini akan membatasi anaknya untuk konsumsi kentang instan secara berlebihan.
Demikian informasi singkat tentang banyak orang tua yang tidak menyadari anaknya mengalami kelebihan berat badan. Sebagai orang tua kita harus memperhatikan apa yang dikonsumsi oleh anak kita sehari-hari. Dengan demikian kita bisa mengontrol kesehatan anak kita dengan baik dan terhindar dari penyakit obesitas pada anak.


Artikel Terkait : Makanan Yang Menyebabkan Anak Obesitas

Banyak Orang Tua Yang Tak Menyadari Anaknya Mengalami Kelebihan Berat Badan, kelebihan berat badan pada anak, obesitas pada anak

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar