> Beberapa Makanan Yang Sangat Bagus Untuk Imunitas Tubuh - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 02, 2020

Beberapa Makanan Yang Sangat Bagus Untuk Imunitas Tubuh



Hikmahdanhikmah.com - Banyak makanan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita. Salah satunya adalah makanan yang bisa membuat imunitas kita menjadi kuat. Dengan kuatnya imunitas, maka kita akan sulit terkena penyakit yang berbahaya bagi tubuh kita. Dengan imunitas yang tinggi, apabila ada bakteri atau virus berbahaya yang masuk ke dalam tubuh maka secara otomatis tubuh kita akan membuat perlindungan diri sehingga kita bebas dari penyakit.

Berikut beberapa maka beberapa makanan yang kaya akan kandungan gizi yang sangat bagus untuk imunitas tubuh kita :

1. Yoghurt
Dengan kita mengkonsumsi yoghurt maka akan bisa menimbulkan antibiotik alami yang sangat bagus dalam meredam timbulnya penyakit. Yoghurt sangat bagus dalam meningkatkan keutuhan mukosa usus, metabolisme tubuh, dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh kita.

2. Oatmeal
Oatmeal merupakan makanan yang banyak mengandung beta-glucan. Beta-glucan sangat bagus bagi tubuh manusia karena mengandung antimikroba dan antioksidan. Konsumsi oatmeal juga sangat bagus dalam proses penyembuhan dan sebagai antibiotik alami tubuh.

3. Bawang putih
Bumbu dapur yang satu ini memiliki kandungan yang sangat bagus bagi tubuh kita. Bawang putih mengandung allicin yang sangat bagus dalam mengobati infeksi dan bakteri tubuh. Bahkan berdasarkan sebuah penelitian bahwa, rajin konsumsi bawang putih akan mampu menurunkan resiko terjangkit penyakit kanker usus besar karena kandungan antioksidan yang tinggi pada bawang putih.

4. Ikan
Ikan memiliki kansungan yang sangat bagus bagi kesehatan tubuh. Apalagi jenis ikan laut , bukan hanya ikaan laut saja tetapi hampir semua hewan laut sangat bagus bagi kesehtan tubuh menusia seperti kerang, lobster, kepiting dan ikan laut. Dengan banyak konsumsi ikan laut, maka akan bisa membuat sel darah putih kita banyak memproduksi protein sitokin yang sangat bermanfaat dalam mengusir virus flu dalam tubuh kita. Ikan laut juga kaya akan omega-3 yang sangat bagus untuk mengobati inflamasi, dan mampu melindungi paru-paru kita terhindar dari infeksi.

5.Teh
Teh sangat bagus bagi kekbalan tubuh manusia. Berdasar sebuah studi orang yang rajin minum teh hitam 5 cangkir sehari dan dilakukan rutin selama 2 minggu maka kandungan interferon akan meningkat 10 kali lipat dari pada mereka yang tidak minum teh. Interferon merupakan kandungan yang berfungsi untuk melawan virus yang masuk dalam tubuh kita. Disamping mengandung interferon , teh juga mengandung amino L-theanin yang sangat bagus bagi pertahanan tubuh kita.


Artikel Terkait : Buah dan Sayur Yang Banyak Mengandung Antioksidan
Beberapa Makanan Yang Sangat Bagus Untuk Imunitas Tubuh, makanan penambah imunitas, makanan peningkat imunitas

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar