> Ini Manfaat Jika Bekerja Sering Berdiri Dapat Menurunkan Resiko Obesitas - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 27, 2020

Ini Manfaat Jika Bekerja Sering Berdiri Dapat Menurunkan Resiko Obesitas


Hikmahdanhikmah.com – Berdasarkan sebuah penelitian terbaru yang dikutib dalam jurnal Mayo Clinic Proceeding menyatakan bahwa sering berdiri saat bekerja dapat mengurangi resiko obesitas. Ini adalah sebuah kabar gembira bagi mereka yang menginginkan berat badan yang ideal.
Kalau anda saat ini bekerja kantoran yang kebanyakan dihabiskan dengan duduk manis depan komputer, maka anda harus sering-sering berdiri untuk bisa mengurangi resiko obesitas. Tips ini termasuk mudah untuk dilakukan. Cukup dengan sering melakukan berdiri saat kerja, kita sudah bisa terhindar dari resiko obesitas.

Penelitian ini telah dilakukan di Amerika dengan melibatkan 7000 orang dewasa. Hasilnya adalah bagi seorang pria yang sering berdiri sekitar enam jam perhari maka akan bisa menurunkan resiko terkena penyakit diabetes sebesar 32%. Sementara itu jika mampu berdiri melebihi enam jam perhari maka akan menurunkan resiko diabetes sekitar 59%. Begitu juga terhadap seorang wanita.
Dengan demikian jika anda sering berdiri saat bekerja maka anda akan menurunkan resiko terkena penyakit diabetes. Karena obesitas akan bisa memicu timbulnya penyakit diabetes.

Mulai sekarang apabila keseharian anda lebih sering dihabiskan dengan posisi duduk, maka rubahlah pola kebiasaan anda ini jika tidak ingin menderita diabetes. Selain itu bagi anda yang menginginkan berat badan yang ideal terhindar dari obesitas lakukan kebiasaan sering berdiri saat bekerja agar berat badan kita menjadi ideal. Disamping sering melakukan berdiri, anda harus menjaga pola makan dan rajin berolahraga agar tubuh kita semakin sehat dengan berat badan yang ideal.


Artikel Terkait : Penyebab Seseorang Mengalami Obesitas

Ini Manfaat Jika Bekerja Sering Berdiri Dapat Menurunkan Resiko Obesitas, manfaat bekerja sambil berdiri, manfaat sering berdiri bagi kesehatan

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar