> Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Menjadi Bersih - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 05, 2020

Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Menjadi Bersih



Hikmahdanhikmah.com – Pada artikel kali ini kita akan menyajikan tentang makanan yang bisa membuat kulit menjadi bersih. Untuk mendapatkan kulit yang bersih tidak harus memakai berbagai macam produk kecantikan yang mahal, tetapi anda bisa mengkonsumsi makanan yang sangat dibutuhkan oleh kulit kita sehingga kulit kita menjadi bersih alami.
Berikut beberapa makanan yang bisa anda konsumsi agar kulit menjadi bersih alami :

1. Vitamin A
Vitamin A bukan hanya baik untuk mata saja, tetapi juga sangat bagus bagi kulit kita. Dengan asupan vitamin A yang cukup maka akan bisa membuat kulit kita menjadi lembut dan lentur. Sebaliknya apabila anda kekurangan asupan vitamin A, maka kulit anda akan menjadi bersisik dan kering. Berikut beberapa makanan yang banyak mengandung vitamin A : wortel, kentang manis, bayam, labu, brokoli dan banyak dari buah-buahan.

2. Vitamin C
Manfaat konsumsi makanan yang mengandung vitamin C adalah untuk memproduksi kolagen dalam tubuh. Selain itu vitamin C juga banyak mengandung vantioksidan yang sangat bagus bagi tubuh kita. Ada beberapa perilaku yang bisa membuat kandungan vitamin C dalam tubuh kita menjadi cepat habis, diantaranya kebiasaan merokok, sering mendapatkan paparan sinar matahari dan saat kita stress. Adapun makanan yang banyak mengandung vitamin C adalah : jeruk, stroberi, kentang, tomat, brokoli, pepaya, kubis, kiwi, kemabang kol dll.

3. Zat besi
Banyak orang yang menganggap kekurangan zat besi maka akan bisa membuat badan kita menjadi lemas dan itu betul. Karena fungsi dari zat besi adalah untuk pembentukan hemoglobin. Jadi kalau kita kekurangan makanan yang mengandung zat besi maka kulit kita akan terlihat pucat dan tidak segar. Beberapa makanan yang mengandung zat besi diantaranya sayuran hijau dan buah-buahan
.
4. Vitamin E
Tahukah kita hanya dengan konsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin E kulit kita akan terlihat bersinar. Banyak orang yang melakukan hal pintas dalam membuat kulitnya menjadi bersinar namun tak sedikit pula yang malah memperburuk kulit wajahnya. Makanan yang banyak mengandung vitamin E adalah kacang almond, tetapi kalau mau mengkonsumsinya jangan dibakar ya.

5. Makanan kaya serat
Dengan kita makan makanan yang banyak mengandung serat, maka proses pembuangan racun dalam tubuh kita akan menjadi lancar dan akan berdampak baik pada kesehatan kulit kita. Makanan yang banyak mengandung serat banyak terdapat pada kacang-kacangan, biji-bijian, oatmeal dll.
Itulah tadi beberapa makanan yang sangat penting bagi tubuh kita untuk bisa membuat kulit menjadi bersih bersinar. Selamat mencoba dirumah dan dapatkan kulit yang sehat, bersih dan bersinar secara alami. Semoga bermanfaat.


Artikel Terkait : Cara Menyehatkan Rambut Secara Alami
Makanan Yang Bisa Membuat Kulit Menjadi Bersih, makanan yang sangat bagus bagi kesehatan kulit, tips alami agar kulit menjadi bersih

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar