> Tips Mudah Mencegah Penyakit Dengan Banyak Melakukan Aktivitas Fisik - BAYAR ZAKAT ONLINE

Oktober 16, 2020

Tips Mudah Mencegah Penyakit Dengan Banyak Melakukan Aktivitas Fisik




Hikmahdanhikmah.com - Di jaman yang serba praktis sekarang ini membuat banyak orang sedikit sekali melakukan gerak fisik. Banyaknya kemudahan yang telah diciptakan membuat manusia menjadi malas beraktifitas. Contohnya adanya lift saat kita kerja sehingga jarang sekali naik tangga, adanya toko online yang membuat kita jadi lebih mudah dalam membeli sesuatu sehingga kita tidak lagi perlu berjalan. Selain hal diatas orang sekarang yang malas melakukan aktivitas fisik atau olahraga diakibatkan karena terlalu sibuk sehingga tidak sempat melakukan olahraga.
Berdasarkan sebuah data yang dilakukan oleh Riset Kesehatan Dasar pada tahun 2013, ada sebanyak 42 persen rakyat Indonesia yang berusia di atas 10 tahun jarang melakukan olahraga atau aktivitas fisik.

Padahal jika kita mengetahui tentang penting berolahraga, pasti semua orang akan melakukan olahraga secara teratur. Dengan gaya hidup orang jaman sekarang yang jarang melakukan aktivitas fisik maka sangat banyak angka kejadian penyakit yang diderita oleh orang dewasa akibat kurang aktivitas.

Kalau kita melihat angka kejadian penyakit sekarang ini sangat memperihatinkan. Kalau orang dulu yang terkena penyakit diabetes atau stroke rata-rata usianya di atas 50 tahun ke atas. Kalau sekarang usia 20 – 30 an sudah banyak kasus menderita diabetes, stroke dan jantung.
Selain faktor makanan yang tidak sehat, faktor jarang melakukan olahraga atau aktivitas fisik menjadi penyebab utamanya. Saat kita jarang melakukan aktivitas fisik maka salah satu penyakit yang mudah datang adalah stress. Kalau sudah stress maka tubuh akan mengalami penurunan antibodi sehingga mudah sekali tubuh kita terserang penyakit. Dengan kita rajin melakukan olahraga secara teratus 3 kali dalam seminggu maka kita akan terbebas dari stress yang membuat tubuh kita mudah terserang penyakit.

Jika kita rajin melakukan aktivitas fisik atau olahraga secara teratur maka kita bisa terbebas dari penyakit obesitas, darah tinggi (hipertensi), jantung, stroke dan diabetes. Selain banyak melakukan aktivitas fisik kita juga dituntut untuk selektif terhadap asupan makanan yang masuk. Hindari makan-makanan yang cepat saji dan selalu memperhatikan nilai gizi menjadi kunci sukses badan yang sehat bebas dari penyakit.


Artikel Terkait : Manfaat Olahraga Secara Teratur

cara mencegah penyakit dengan olahraga, pentingnya aktivitas fisik bagi kesehatan tubuh, Tips Mudah Mencegah Penyakit Dengan Banyak Melakukan Aktivitas Fisik

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar