> Aplikasi Ini Mampu Menterjemahkan Tangisan Bayi - BAYAR ZAKAT ONLINE

November 26, 2020

Aplikasi Ini Mampu Menterjemahkan Tangisan Bayi


Hikmahdanhikmah.com – Banyak ibu maupun ayah yang merasa panik saat buah hatinya menangis. Mereka mengaku kebingungan saat anak kecilnya menangis karena lapar, kesakitan atau popoknya basah.Kabar gembira bagi para ibu yaitu ditemukannya aplikasi untuk mendeteksi tangisan bayi. Aplikasi ini ditemukan oleh ilmuwan asal Taiwan kemudian dikembangkan di National Taiwan University Hospital Yunlin. Aplikasi ini bernama The Infant Cries Translator yang mampu membedakan suara tangisan bayi.

Dengan menggunakan aplikasi ini seorang ibu akan mampu membedakan saat bayinya menangis karena lapar, kesakitan, atau popoknya basah. Anda bisa mendownload aplikasi ini di App Store atau Google Play.
Bagaimana caranya penggunaannya ? caranya adalah saat bayi kita menangis maka lakukan perekaman selama 10 detik. Setelah itu suara akan dianalisa yang kemudian dikirim melalui handphone.

Selain itu anda juga bisa melakukan pengaturan sendiri menggunakan aplikasi tersebut  saat bayi menangis saat lapar, kesakitan ataupun popok basah.
Para peneliti mengklaim aplikasi ini mempunyai keakuratan yang tinggi yaitu 92 % pada bayi yang berusia dibawah dua minggu.

Menurut para peneliti, tangisan seorang bayi memiliki suara yang khas misalnya saat lapar, kesakitan atau popok basah. Dengan adanya aplikasi ini banyak ibu yang merasa terbantu menentukan tindakan apa yang harus dilakukan saat bayinya menangis, terutama bagi para ibu yang baru mempunyai anak kecil.

Artikel Terkait : Tips Agar Bayi Tidur Lebih Nyenyak Pada Malam Hari

adakah alat pendeteksi tangisan bayi, Aplikasi Ini Mampu Menterjemahkan Tangisan Bayi, penemuan alat pendeteksi tangisan bayi

Tags :

Yudi hartoyo

Admin Yayasan yatim,dhuafa

blogger,online sejak 2011 di bisnis online dan offline,adapun Hikmahdanhikmah.com ini untuk Support website resmi ;yayasanpijarmulia.com

  • Yudi hartoyo
  • Yayasan Pijar Mulya Pati d/a Desa Sriwedari Dusun Pagak RT 03 RW 03 (belakang masjid Pagak) kec.jaken Jawa tengah 59184
  • temandalamtaqwa@gmail.com
  • +6285 2680 70123

Posting Komentar